Jadi Ketua Pramuka, Kemenpora Minta Buwas Mundur dari Bulog

Mudah-mudahan dia (Budi Waseso) berhenti jadi Dirut Bulog, dan fokus menangani Pramuka,

Jadi Ketua Pramuka, Kemenpora Minta Buwas Mundur dari Bulog
Kompas TV
Budi Waseso 

Komjen Pol (Purn) Budi Waseso diharap mau meninggalkan jabatannya sebagai Dirut Perum Bulog, dan fokus untuk memimpin Kwarnas Pramuka.

"Mudah-mudahan dia (Budi Waseso) berhenti jadi Dirut Bulog, dan fokus menangani Pramuka, karena ini besar sekali. Butuh tenaga dan pemikiran yang luar biasa," ujar Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Kemenpora, Abdul Rafur, Senin (1/10/2018).

Sebagai informasi, Budi Waseso (Buwas) terpilih menjadi Ketua Kwarnas Pramuka, dalam Munas yang digelar di Kendari, Jumat (28/9). Pemilihan ketua tersebut dilakukan melalui voting. Buwas mengungguli dua kandidat lainnya, yakni Adhyaksa Dault, dan Yana Cahyana.

Namun sempat diberedar kabar bahwa Munas tersebut sempat diwarnai intervensi dan intimidasi kepada Kwarda untuk memilih salah satu calon.

Terkait hal itu, Rafur mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui persis akan kejadian tersebut. "Karena saya tidak disana, saya tidak tahu persis, hanya katanya-katanya. Saya tidak mau tanggapi kalau hanya katanya-katanya," ujarnya.

Oleh karenanya, dia berpendapat tidak perlu dilakukan konfirmasi lebih lanjut akan isu tersebut. "Saya pikir, kalau sudah terpilih dan tidak ada gejolak, tidak perlu (klarifikasi). Kita maju saja kedepan dengan pemimpin yang baru," kata Rafur.

Lebih lanjut dia berharap agar Buwas dapat membawa Pramuka lebih baik kedepannya. "Saya pikir Pak Buwas berhasil di BNN, dan semoga bisa berhasil di Pramuka," imbuhnya.

Diharapkan, kedepan terjadi sebuah gebrakan besar di organisasi Pramuka. "Karena Pramuka ini wadah yang cukup strategis," tutur Rafur.

Tekanan di Pramuka

Dihubungi terpisah, Andalan Nasional Bidang Kominfo, Hariqo Wibawa Satria membenarkan adanya tekanan-tekanan dalam pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion, Jalan Edy Sabara, Kendari, Sulawesi Tenggara pada (28/9/2018) lalu.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved