Anies Menilai Asian Para Games 2018 Bisa Memotivasi Kepedulian dan Ramah Penyandang Disabilitas

Digelarnya Asian Para Games ini bisa menjadi semangat pembangkit kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli fasilitas.

Anies Menilai Asian Para Games 2018 Bisa Memotivasi Kepedulian dan Ramah Penyandang Disabilitas
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. 

Hanya sekitar satu minggu menuju Asian Para Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akui bahwa fasilitas di Jakarta belum ramah untuk kaum disabilitas.

"Kalau kita lihat kenyataanya masih banyak fasilitas umum di Jakarta yang belum ramah penyandang disabilitas," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (1/10/2018).

Anies berharap, digelarnya Asian Para Games ini bisa menjadi semangat pembangkit kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli fasilitas untuk saudara yang memiliki keterbatasan.

"Adanya Asian Para Games ini harus dijadikan sebagai momentum pembangkit kesadaran. Sudahkah kantor menyediakan fasilitas akses yang sama?," ungkapnya

"Semua itu masih menjadi PR kita, Jadi saya berharap ini menjadi pemantik kesadaran pemerintah maupun swasta," tambah Anies.

Sementara upaya pemerintah untuk memfasilitasi penyandang disabilitas sudah dilaksanakan yakni membuat Halte Bus Transjakrta yang memiliki rumph.

Selain itu Pemprov juga menyediakan sekitar 270 bus Transjakarta lower deck untuk menyambut pergelaran Asian Para Games 2018.

Bus tersebut memiliki deck yang cukup rendah sehingga dapat memudahkan atlet maupun masyarakat disabilitas yang hendak menaiki bus tersebut.

Diketahui Asian Para Games akan diikuti oleh 2.831 peserta dari 43 Negara dan akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved