Staf Ahok Maju Jadi Caleg, Ingin Wujudkan Mimpi-mimpi Ahok

Staf Ahok, Ima Mahdiah, maju jadi caleg DPRD DKI Jakarta dari PDIP Daerah Pilihan (Dapil) 10 Kota Jakarta Barat.

Staf Ahok Maju Jadi Caleg, Ingin Wujudkan Mimpi-mimpi Ahok
Dokumentasi Pribadi
Ima Mahdiah 

WARTA KOTA, TAMANSARI---Ima Mahdiah, Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari PDIP Daerah Pilihan (Dapil) 10 Kota Jakarta Barat (Kembangan, Taman Sari, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Palmerah) siap berkompetisi sehat dan jujur di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Menjadi staf Gubernur DKI Jakarta tahun 2010 hingga 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ima membeberkan alasannya maju Pileg 2019.

"Alasan saya untuk memastikan Pemprov DKI ini tetap menjalankan program yang pro-rakyat atau tidak. Saya sebelumnya pernah berada di ranah eksekutif yang bekerja bareng Pak Ahok. Dalam wujudkan mimpi-mimpinya, menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Jakarta," kata Ima kepada Warta Kota, Minggu (30/9/2018).

Wanita lulusan dari Universitas Paramadina tahun 2010 jurusan hubungan internasional ini mengatakan, secara pribadi ingin memastikan kalau program pemerintah sebelumnya sudah berjalan dengan baik atau tidak.

"Maka secara pribadi berkepentingan agar program pemerintah sebelumnya yang sudah baik. Seharusnya bisa terus dilaksanakan demi kepentingan masyarakat luas," ujarnya.

Ima yang sampai saat ini masuk di dalam Tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama) yang sekaligus turut mengelola Perusahaan PT Basuki Solusi Konsultindo mengatakan, fokus menata di kawasan Jakarta Barat karena banyak ditemukan permasalahan dan laporan-laporan masyarakat.

"Untuk di Jakarta Barat saya ingin fokus pada permasalahan yang selama ini banyak laporan masuk terutama di pendidikan, kesehatan, dan manula. Contohnya masalah di KJP serta KJS, yang sekarang bernama BPJS-PBI. Saya ingin, orang yang seharusnya benar-benar dapatkan fasilitas KJP kita masukkan. Sebab saya dapat laporan yang benar-benar membutuhkan justru banyak di stop pada era sekarang," katanya.

"Juga KJS, saya ingin semua warga dan di setiap RT itu diperhatikan masing-masing keluarganya untuk didaftarkan sebagai pemegang KJS-PBI. PBI maksudnya ialah dibiayai langsung jajaran Pemprov DKI difasilitasi di kelas tiga," kata Ima.

Tidak hanya itu, Ima ingin melanjutkan kembali program Ahok yang kini mulai terbenam, yakni ketuk pintu layani dengan hati.

Melalui program Ahok tersebut, dia ingin terus berikan jaminan kesehatan ke semua warga di DKI Jakarta.

"Saya ingin programnya Pak Ahok, yakni ketuk pintu layani dengan hati terus berjalan baik di Jakarta. Berjalan, dengan semangat yang juga sama sesuai dengan cita-citanya beliau (Ahok) dulu. Ingin memberikan jaminan layanan kesehatan yant terbaik bagi warga Jakarta," katanya.

Baca: Staf Ahok Antarkan Berkas Persyaratan ke KPUD DKI

Baca: Ketua DPRD DKI Berikan Buku Pedoman Kebijakan Ahok kepada Rombongan PKS

Baca: Maruf Amin Mau Dekati Ahoker Setelah Dengarkan Saran Nusron Wahid

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help