Partai Berkarya Putar Film G30S PKI Full Version, Titiek Soeharto : Sejarah Harus Diluruskan!

Berdasarkan pantauan Warta Kota, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, tiba di lokasi sekitar pukul 19.15 WIB.

Partai Berkarya Putar Film G30S PKI Full Version, Titiek Soeharto : Sejarah Harus Diluruskan!
HAMDI PUTRA
Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi alias Mbak Titiek Soeharto saat dijumpai sebelum pemutaran film G30S PKI di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018). 

PARTAI Berkarya yang dimotori oleh Keluarga Cendana menggelar acara pemutaran film G30S PKI di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (30/9/2018).

Selain dihadiri oleh pejabat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Berkarya, pemutaran film G30S PKI ini juga diramaikan oleh kehadiran para calon anggota legislatif dari Partai Berkarya.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, tiba di lokasi sekitar pukul 19.15 WIB.

Setengah jam kemudian disusul oleh Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Mbak Titiek Soeharto.

Ia melihat akhir-akhir ini banyak sekali upaya yang dilakukan oleh sejumlah pihak untuk menyimpangkan sejarah. Mereka berusaha memunculkan kesan seolah-olah PKI adalah korbannya. Padahal menurut Titiek Soeharto, keganasan dan kekejaman PKI sudah sangat jelas dengan gugurnya para pejuang dan Pahlawan Revolusi.

Oleh karena itu Partai Berkarya menekankan betapa pentingnya pemutaran film G30S PKI secara utuh agar generasi muda dan millenial mengetahui sejarah yang sesungguhnya.

"Film ini bukan fiksi. Waktu dibuatnya itu interview langsung dengan pelaku sejarah. Jadi ini adalah film yang menggambarkan kejadian yang benar-benar terjadi saat itu, bukan versi yang dipotong-potong. Sejarah ini harus diluruskan. Harus dikatakan kepada generasi muda sejarah apa yang benar-benar terjadi. Saya nggak tahu kalau ada usaha untuk melarang diputar di TV dan sebagainya. Mungkin TV nggak mau muter, kalau 4,5 jam banyak iklan yang hilang tapi saya nggak tahu." Demikian kata Titiek Soeharto di lokasi.

Sementara itu Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa pemutaran film G30S PKI yang diselenggarakan Partai Berkarya sangat istimewa.

Sebab, film yang diputar adalah versi utuh dengan durasi 4,6 jam tanpa dipotong seperti yang selama ini dipertontonkan ke publik.

Dengan diputarnya film G30S PKI full version ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia termasuk generasi milenial, mengetahui dan mengambil pelajaran dari sejarah kelam yang pernah dilalui oleh Bangsa Indonesia.

Sejarah kelam bahwa pernah terjadi pengkhianatan dan pemberontakan luar biasa yang dilakukan PKI terhadap Ibu Pertiwi yang kemudian menghasilkan rasa pilu mendalam.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved