Ernesto Valverde Akui Keputusannya Mencadangkan Lionel Messi Berdampak Buruk

Ernesto Valverde mengaku bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil seri mengecewakan yang diraih Barcelona melawan Athletic Bilbao.

Ernesto Valverde Akui Keputusannya Mencadangkan Lionel Messi Berdampak Buruk
dailyexpress
Ernesto Valverde 

PELATIH Barcelona Ernesto Valverde mengaku bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil seri mengecewakan yang diraih Barcelona melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (30/9/2018).

Dalam laga lanjutan La Liga Spanyol tersebut, Valverde mencadangkan Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Keputusan ini menjadi perjudian yang kurang berhasil bagi sang pelatih lantaran Barcelona nyaris kalah.

Masuknya Messi dan Busquets di babak kedua kemudian mengubah arah permainan.

Messi menciptakan sejumlah peluang emas sebelum memberi assist krusial kepada Munir El Haddadi lima menit jelang bubaran untuk memaksakan skor imbang 1-1.

Baca: Jose Mourinho Singgung VAR dan Gol Felipe Anderson

Ditanya soal keputusannya itu, Valverde mengaku sengaja menyimpan keduanya untuk laga tandang melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions, Rabu (3/10/2018), yang akan menjadi laga keempat Barca dalam sepuluh hari terakhir.

"Saya pikir, Messi dan Busquets butuh istirahat karena Rabu besok adalah laga besar dan kami punya skuat yang cukup gemuk," terang Valverde seusai laga dikutip dari goal.

"Jika kami menang 2-1, tentu Anda [media] tidak bertanya soal ini. Saya tahu ini adalah keputusan yang berisiko. Saya mengambil risiko itu dan kami gagal menang. Tentu saja, saya bertanggung jawab atas hasil ini." imbuhnya.

Hasil itu membuat Barca sudah menjatuhkan tujuh poin di La Liga dalam sepekan terakhir.

Dua laga sebelumnya, mereka cuma main imbang kontra Girona dan dibekap Leganes. Meski begitu, Blaugrana masih duduk di puncak klasemen sementara.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved