Asian Para Games 2018

Anies Baswedan Terima Obor Abadi Abadi Asian Para Games 2018 dari Raja Sapta Oktohari

"Kita percaya minggu depan saat pembukaan, Indonesia Insya Allah bisa kembali memesona Asia dan memesona dunia."

Anies Baswedan Terima Obor Abadi Abadi Asian Para Games 2018 dari Raja Sapta Oktohari
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang Obor Api Abadi Asian Para Games 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR --- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Obor Api Abadi  dari Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

Anies Baswedan berharap, pembukaan Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2018 mendatang bisa membuat Indonesia memesona dunia.

"Kita bersyukur Api Abadi telah sampai di Jakarta. Kita percaya minggu depan saat pembukaan, Indonesia Insya Allah bisa kembali memesona Asia dan memesona dunia," ujar Anies di Balai Kota, Minggu (30/9/2018).

Baca: Ketum Inapgoc Bawa Obor Api Abadi Asian Para Games 2018 ke Balai Kota DKI Jakarta

Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung 100 persen perhelatan olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

Kegiatan tersebut, kata Anies, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas meraih cita-cita.

"Ini momentum untuk menumbuhkan kesadaran bahwa kita harus memberikan kesempatan yang setara kepada saudara kita penyandang disabilitas atau masyarakat difabel untuk memiliki kesempatan yang sama serta berkarya dan meraih cita-cita," ucapnya.

Anies pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta untuk menyaksikan secara langsung para atlet disabilitas bertanding di arena.

Baca: Hari Ini Torch Relay Asian Para Games Tiba di Balai Kota DKI Jakarta

"Saya ingin mengundang seluruh masyarakat khususnya dk Jakarta untuk beramai-ramai mendatangi lokasi pertandingan dan menyaksikan dari dekat saudara kita berkompetisi di dalam sebuah arena Asian Para Games," tutur Anies.

"Kita harus saksikan bagaimana semangat, kerja keras bisa menghasilkan prestasi dengan segala macam keterbatasan," katanya lagi.

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 2.831 peserta dari 43 Negara dan akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018. 

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved