Inovasi Kanal Cikarang Ridwan Kamil Bisa Kurangi Aktivitas 4.000 Truk Kontainer di Jalan Tol

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menuangkan ide-idenya untuk membangun Jawa Barat.

Inovasi Kanal Cikarang Ridwan Kamil Bisa Kurangi Aktivitas 4.000 Truk Kontainer di Jalan Tol
Instagram Ridwan Kamil
Inovasi Kanal Cikarang Ridwan Kamil 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menuangkan ide-idenya untuk membangun Jawa Barat.

Setelah memamerkan desain penataan Kaimalang, kali ini Ridwan Kamil ingin mencoba inovasi baru untuk mengurangi kemacetan di jalan tol, terutama jalur angkutan barang dari Kawasan Industri baik di Cikarang maupun Karawang menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok

Inovasi tersebut baru berupa coretan tangan yang diunggah Ridwan Kamil ke akun Instagramnya.

Sementara inovasi yang bakal dibuat Ridwan Kamil adalah Inovasi Kanal Cikarang membuat kanal lebar dari laut masuk ke daratan agar kontainer-kontainer bisa diangkut lewat jalur air ketimbang lewat jalan tol menuju Tanjung Priok.

Dengan adanya kanal inovasi Cikarang tersebut diperkirakan bakal menghilangkan aktivasi 4.000 truk kontainer tiap harinya masuk di jalan tol.

Kata Ridwan Kamil hingga saat ini inovasi tersebut masih dikaji apakah bisa juga sebagai jalur angkutan penumpang manusia menuju Jakarta.

Berikut pernyataan Ridwan Kamil yang diunggah di instagramnya: 

KEMACETAN di jalur tol bekasi-Jakarta akan drastis dikurangi dengan inovasi KANAL CIKARANG (Inland Waterway Cikarang Bekasi Laut). Inovasi ini adalah membuat kanal lebar dari laut yang masuk ke daratan agar kontainer2 bisa diangkut lewat jalur air ketimbang lewat tol menuju Tanjung Priok. _______ Ini akan menghilangkan aktivitas 4000 truk kontainer tiap hari yang masuk tol. Semoga inovasi ini menjadi solusi untuk semua pihak. Sedang distudi apakah Kanal Cikarang ini bisa juga sebagai jalur angkutan penumpang manusia menuju Jakarta. Mohon doanya. Hatur Nuhun. #JABARJUARA

Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved