Ragam Seni Budaya Ditampilkan di Vida Fest 2018

Atraksi seni dan budaya ditampilkan pada Vida Fest 2018, di Bumi Pala Vida, Jalan Alun-Alun Selatan, Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Ragam Seni Budaya Ditampilkan di Vida Fest 2018
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sejumlah atraksi seni dan budaya ditampilkan pada Vida Fest 2018, di Bumi Pala Vida, Mustikajaya, Kota Bekasi. 

SEJUMLAH atraksi seni dan budaya ditampilkan pada Vida Fest 2018, di Bumi Pala Vida, Jalan Alun-Alun Selatan, Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Kamis (27/9/2018) malam.

Kegiatan yang mengusung tema
tema 'Berbeda Hulu, Satu Muara' bakal digelar Kamis 27 hingga Sabtu 29 September 2018.

Acara yang digelar dilapangan terbuka itu ramai dikunjungi warga yang ikut menyaksikan penampilan seni budaya itu.

Warga duduk lesehan di alam terbuka dengan pemandangan hamparan ladang pertanian dan taman saat menikmati penampilan yang disajikan Vida Fest 2018.

Selain acara pentas seni dipanggung, ada pameran gambar hasil karya warga sekitar Vida Bekasi dan juga pasar kuliner khas nusantara.

Dihari pertama Vida Fest 2018 menampilkan sejumlah tarian dari komunitas Vita, seperti Tari Ragam Anak-anak Vida, Tari Mojang Priangan, Tari Indang, dan Tari Lenggang Bekasi.

Hari pertama Vida Fest 2018, dihadiri oleh Risma Perwakilan Vida Bekasi, Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Komarudin, Lurah Padurenan Nazarudin latif, dan Sanoe aktivis lingkungan yang juga pendiri Waste for Change.

Edward Kusuma, Direktur Vida Bekasi, mengatakan Vida Fest 2018 disajikan berkaloborasi dengan Studiohanafi.

Studiohanafi ini merupakan gerakan sosial untuk menumbuhkembangkan kesenian melalui studi ekologi atau mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dengan pendekatan kultural.

“Tahun ini Vidafest akan kuat dari sisi seni, berkolaborasi dengan Studiohanafi. Ini akan menjadi sejarah baru untuk Vida Bekasi. Saya memiliki mimpi dan harapan agar Vida Bekasi menjadi pusat kebudayaan di Bekasi,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved