Rachmawati Bersama Front Nasionalis Soekarnois Patria Dyaksa Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Sebelum deklarasi dikumandangkan, terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka ulang tahun Rachmawati Soekarnoputri ke-68

Rachmawati Bersama Front Nasionalis Soekarnois Patria Dyaksa Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Warta Kota/Hamdi Putra
Deklarasi Komunitas Nasionalis Soekarnois Patria Dyaksa bersama Rachmawati Soekarnoputri di kediaman sang putri proklamator RI, di Jalan Jatipadang Nomor 54A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018). 

Sekelompok orang yang menamakan dirinya Komunitas Nasionalis Soekarnois mendeklarasikan diri sebagai pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Deklarasi yang dilabeli 'Patria Dyaksa' tersebut dilaksanakan di kediaman putri ke-3 Bung Karno, Diah Pramana Rachmawati atau Rachmawati Soekarnoputri, Jumat (28/9/2018) sore.

Rumah Rachmawati Soekarnoputri terletak di Jalan Jatipadang Nomor 54A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Patria Dyaksa lahir karena kepedulian sebagian dari eksponen nasionalis yang melihat persoalan bangsa banyak diwarnai dan disebabkan karena penyimpangan ajaran founding fathers dan konsensus dasar negara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Semangat Komunitas Nasionalis Soekarnois Patria Dyaksa ternyata senafas dengan pemikiran Rachmawati Soekarnoputri yang sejak dahulu memang konsisten memegang teguh ajaran Bung Karno.

Kemurnian cita-cita proklamasi ajaran Bung Karno dan cita-cita the founding fathers lainnya berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dinilai semakin menjauh dalam harapan dan kenyataan bangsa Indonesia saat ini.

Untuk meluruskan dan memperjuangkan kembalinya roh dari konsensus dasar negara tersebut diperlukan kontribusi semua elemen bangsa tanpa terkecuali dan dalam tujuan itulah semangat pembentukan Front Nasional Patria Dyaksa dikumandangkan hari ini.

Selanjutnya dalam upaya memperjuangkan dengan sungguh-sungguh masalah pokok negara saat ini yaitu keadilan dan kesejahteraan rakyat, Patria Dyaksa merasa perlu ketokohan dan kepemimpinan yang kuat dalam membawa bangsa ini menuju terciptanya kemakmuran yang berkeadilan.

Komunitas Nasionalis Soekarnois membentuk 'PADI' untuk mengawali lahirnya pemimpin yang lebih amanah, tegas dan kuat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih adil, makmur, berdaulat, berdikari dan berkepribadian dan harapan itu digantungkan kepada Prabowo-Sandi.

"Ini yang akan kita kawal dan memang pembentukan Patria Dyaksa ini juga akan nanti berkonsentrasi, turut serta dengan relawan-relawan yang sudah ada. Begitu banyaknya relawan-relawan pemenangan Prabowo-Sandi, kami akan lebih fokus pada pengawasan suara karena kami yakin semangat dan spirit masyarakat, emak-emak dan millenial ini luar biasa euforianya, mereka mempunyai new hope dengan Prabowo-Sandi ini." Demikian kata Ketua Patria Dyaksa, Wahyuni Refi saat acara deklarasi.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved