Liga Spanyol

Julen Lopetegui Akui Sevilla Pantas Menang

Segala sesuatunya tak berjalan seperti yang diinginkan, kata Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui.

Julen Lopetegui Akui Sevilla Pantas Menang
Tim Independent
Real Madrid Vs Sevilla 

REAL Madrid dipermalukan Sevilla 0-3 pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan kemarin, atau hanya dua hari setelah Luka Modric dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018.

Segala sesuatunya tak berjalan seperti yang diinginkan, kata Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui.

Bekas pelatih Timnas Spanyol itu tak punya alasan lain ketika timnya kebobolan tiga gol langsung di babak pertama, dan gagal menciptakan satu pun gol balasan di sisa laga.

Sevilla di sisi lain, bermain sangat efisien. Striker tim tuan rumah, Andre Silva, mencetak dua gol hanya dalam waktu 21 menit, sebelum Wissam Ben Yedder menambah keunggulan pasukan Los Hispalenses dengan membukukan gol ketiga di menit ke-39.

Di babak kedua, Madrid berusaha mengejar ketinggalan.

Namun, gol yang dicetak Modric dibatalkan setelah wasit berkonsultasi melalui Video Assistant Referee (VAR).

Baca: Persija Jakarta Mulai Bangkit dan Lupakan Kekalahan dari Persib Bandung

Madrid gagal memanfaatkan peluang menyalip pemuncak klasemen Barcelona yang kemarin dikalahkan Leganes, 1-2.

"Masalah kami adalah Sevilla jelas-jelas lebih baik, terutama di awal laga. Mereka mencetak dua gol dalam waktu singkat, dan sangat klinikal. Kami mampu mengimbangi mereka di babak kedua, akan tetapi kehilangan banyak peluang yang membunuh setiap harapan kami. Itu performa buruk kami. Sevilla pantas menjadi pemenangnya," ujar Lopetegui, seperti dikutip Sky Sports.

Pelatih Sevilla Pablo Machin puas dengan performa para pemainnya, yang pekan lalu juga berpesta gol saat bertandang ke markas Levante (2-6), dan menggilas Standard Liege (5-1) di putaran grup Liga Europa.

Dia menunjuk serangan balik cepat sebagai kunci keberhasilan timnya.

"Ini malam yang pantas untuk dinikmati dan dikenang. Mereka yang tak pernah mengalahkan Real Madrid akan mengingat ini, tak diragukan lagi. Para penonton pun menikmati laga itu sejak menit pertama hingga akhir. Satu-satunya yang saya sayangkan, ini bukan akhir pekan, sehingga orang tak bisa berpesta semalam suntuk," ujar Machin.

Kemenangan itu membuat Sevilla melompat naik ke peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 10 poin, tertinggal tiga poin saja dari Barcelona dan Real Madrid.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (28/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved