Pedagang Kaki Lima

PKL di Kawasan Ciledug Menjengkelkan Warga

PKL yang biasa mangkal di sekitar Jalan Hos Cokroaminoto dan Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang ditertibkan petugas Satpol PP.

PKL di Kawasan Ciledug Menjengkelkan Warga
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pedagang Kaki Lima yang biasa mangkal di sekitaran Jalan Hos Cokroaminoto dan Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (27/9/2018), ditertibkan petugas Satpol PP. Pasalnya, para PKL ini dinilai sangat menjengkelkan warga. 

PEDAGANG Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di sekitaran Jalan Hos Cokroaminoto dan Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ditertibkan petugas Satpol PP.

Pasalnya para PKL ini dinilai sangat menjengkelkan warga.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli.

Ia menjelaskan penertiban melibatkan aparat gabungan dari unsur Polri dan TNI.

Prosesi penertiban berlangsung kondusif. Lantaran sejumlah pedagang lebih memilih pasrah kendati beberapa bagian alat-alat mereka untuk berjualan dibawa petugas.

"Meski sering dirazia oleh aparatur trantib, para pedagang rupanya tidak kapok dan seperti main kucing-kucingan," ujar Ghufron kepada Warta Kota, Kamis (27/9/2018).

Sebelumnya, para PKL yang berjualan di trotoar jalan itu telah diperingatkan oleh petugas secara persuasif. Mereka diperingatkan sekaligus diperintahkan untuk tidak lagi berjualan di tempat tersebut.

Karena sejatinya badan jalan maupun trotoar peruntukannya untuk pejalan kaki. Namun para PKL ini tetap membandel.

“Jika masih membandel, baru akan dilakukan tindakan tegas. Apa yang dilakukan sekarang karena mereka tidak menggubris apa yang selama ini dilakukan oleh kami dan trantib kecamatan,” ucapnya.

Ghufron menerangkan berdasarkan laporan yang diterimanya setelah petugas bubar usai razia, para pedagang itu muncul lagi.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved