Partai Tommy Soeharto Gelar Nobar Film G30S PKI Full Version, Catat Jadwalnya!

Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto menggelar film G30S PKI.

Partai Tommy Soeharto Gelar Nobar Film G30S PKI Full Version, Catat Jadwalnya!
Poster nonton bareng film G30S PKI yang akan diselenggarakan Partai Berkarya di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018) pukul 19.30 WIB. (Foto: Instagram @partaiberkarya.dpp) 

PARTAI Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto akan menggelar acara nonton bareng film G30S PKI.

Pemutaran film G30S PKI oleh Partai Berkarya akan dilaksanakan di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (30/9/2018) pukul 19.30 WIB.

"Apa yang istimewa dari pemutaran film G30S PKI yang diselenggarakan Partai Berkarya? kami memutar film yang naskah asli yang berdurasi 4,5 jam tanpa ada potongan. Yang sekarang diputar di berbagai lini termasuk di Mabes TNI serta di beberapa televisi itu adalah versi yang sudah diedit menjadi sekitar satu setengah jam," ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso di kantor DPP Partai Berkarya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Tidak hanya di Jakarta, Partai Berkarya juga akan menyelenggarakan pemutaran film G30S PKI secara serentak di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Indonesia.

Dengan diputarnya film G30S PKI full version ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia termasuk generasi milenial, mengetahui dan mengambil pelajaran dari sejarah kelam yang pernah dilalui oleh Bangsa Indonesia.

Sejarah kelam bahwa pernah terjadi pengkhianatan dan pemberontakan luar biasa yang dilakukan PKI terhadap Ibu Pertiwi yang kemudian menghasilkan rasa pilu mendalam.

Partai Berkarya berharap masyarakat Indonesia belajar dan menemukan banyak hikmah luar biasa sebagaimana Bung Karno mengatakan 'Jas Merah', jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso di kantor DPP Partai Berkarya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).
Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso di kantor DPP Partai Berkarya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). (Warta Kota/Hamdi Putra)

"Kami sebenarnya berharap tradisi kemarin yang dilakukan Panglima TNI saat dipegang oleh Jenderal Gatot Nurmantyo juga menayangkan atau memutar kembali film G30S PKI. Kami juga berharap mudah-mudahan pemerintah juga akan melakukan hal yang sama," tutur Priyo Budi Santoso.

Pada hari yang sama, Partai Berkarya secara resmi juga akan melepas para calegnya ke dapil masing-masing. Sebagaimana ditegaskan Priyo Budi Santoso, partainya mengincar 80 kursi di DPR RI dengan perolehan minimal 57 kursi.

Walaupun fokus pada pemilu legislatif, di sisi lain Partai Berkarya akan mendorong para calegnya untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

Seperti diketahui, Partai Berkarya merupakan salah satu partai yang bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandi, selain Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN.

"Saya akan mengupayakan mudah-mudahan Pak Sandiaga Uno bahkan nanti Pak Prabowo kita coba hadirkan dalam pemutaran film tersebut. Pemutaran film ini merupakan tradisi yang akan kami berlakukan dan bahkan kami telah memerintahkan seluruh mesin partai di seluruh lini sampai ke RT/ RW untuk nonton film G30S PKI," ucap Priyo Budi Santoso. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved