Depok Larang Display Iklan Rokok di Seluruh Swalayan dan Pusat Perbelanjaan

Pemkot Depok akhirnya tegas melarang keberadaan display iklan rokok dan promosi rokok, di seluruh ritel modern di Depok, Kamis (27/9/2018).

Depok Larang Display Iklan Rokok di Seluruh Swalayan dan Pusat Perbelanjaan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kasatpol PP Depok Yayan Arianto menyerahkan Surat Edaran Wali Kota Depok soal larangan Display Iklan dam promosi rokok, ke perwakilan hipermarket Carefour Depok, Sudirman, dan perwakikan ITC Depok, Galuh di Gedung Carefour Depok di Jalan Margonda, Depok, Kamis (27/9/2018). 

PEMERINTAH Kota Depok akhirnya tegas melarang keberadaan display iklan rokok dan promosi rokok, di seluruh ritel modern di Depok, Kamis (27/9/2018).

Ini artinya semua minimarket, supermarket, hipermarket, departemen store, swalayan serta mal dan pusat perbelanjaan di Depok tidak boleh lagi memajang display iklan dan promosi rokok.

Jika ditemukan masih ada ritel modern di Depok yang memasangnya, maka petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berhak mencabut paksa dan menyitanya.

Selain itu Satpol PP Depok juga berhak menerapkan sanksi bagi pengelola dan penanggung jawab usaha serta badan usaha terkait, yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut.

Sanksi berdasarkan pada Perda Kota Depok Nomor 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Ketegasan larangan dan akan adanya pengawasan serta penerapan sanksi tersebut, tertuang dalam surat edaran Wali Kota Depok Mohammad Idris, Nomor 300/357-Satpol PP, tentang Larangan Display Penjualan Rokok, Mengiklankan dan Mempromosikan rokok, tertanggal 19 September 2018.

Surat edaran ditujukan ke para pelaku, pengelola dan penanggung jawab usaha di Depok terutama ritel modern.

Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto mengatakan sejak surat edaran ditandatangani dan dikeluarkan Wali Kota Depok 19 September lalu pihaknya sudah mulai menyerahkan surat edaran ke sejumlah ritel modern.

"Tujuannya agar pelaku usaha, pengelola atau penanggung jawan mau mematuhi surat edaran, dan mulai mencabut atau melepas semua display iklan dan promosi rokok di tempat usahanya," kata Yayan.

Untuk semakin memantapkannya, digelar acara penyerahan Surat Edaran Wali Kota Depok soal larangan display rokok tersebut di Gedung ITC Depok, Kamis.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved