Penyalahgunaan Narkotika

BNN Musnahkan Sabu Seberat 114,74 Kg dan Ekstasi Sebanyak 59.895 Butir

Kasus ketiga, penyelidikan di kawasan Entikong, Kalimantan Barat, terkait dugaan peredaran narkoba.

BNN Musnahkan Sabu Seberat 114,74 Kg dan Ekstasi Sebanyak 59.895 Butir
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko (ketiga dari kanan) saat memperlihatkan sejumlah barang bukti narkotika pengungkapan periode Agustus 2018, di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018). 

WARTA KOTA, CAWANG--- Sepanjang tahun 2018 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah 11 kali memusnahkan barang bukti narkotika dari hasil pengungkapan kasus.

Pada pemusnahan yang ke-11 merupakan pengungkapan 5 kasus narkotika. Jumlah narkotika yang dimusnahkan yakni sabu Seberat 114,74 kg dan ekstasi sebanyak 59.895 Butir

Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko mengatakan, pengungkapan kasus pertama pada Agustus 2018 yakni di Riau. Jaringan Malaysia yang menyelundupkan narkotika melalui jalur darat lintas Riau Sumatra.

"Pada kasus pertama kita ungkap, pada tanggal 4 Agustus 2018. BNN mengamankan empat tersangka yaitu JM, 8, RS dan DP yang sedang membawa sabu sebanyak 30 bungkus seberat 31,45 kilogram dari Malaysia," kata Heru di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Baca: Terkuak Petugas Kepolisian Gulung Komplotan Penyelundupan Narkotika Lewat Pos

Pada kasus kedua, BNN mengamankan 30.000 butir ekstasi. Petugas juga menangkap empat tersangka yaitu AA, KA, TD, dan Z di daerah Jalan Parit Tugu, Dumai, Provinsi Riau pada 18 Agustus 2018.

"Dari keterangan pelaku, ekstasi tersebut akan diserahkan kepada tersangka lainnya. Setelah dilakukan controled delivery petugas mengamankan GH di parkiran sebuah hotel di daerah Pekanbaru," katanya.

Kasus ketiga, penyelidikan di kawasan Entikong, Kalimantan Barat, terkait dugaan peredaran narkoba.

Petugas BNN meringkus dua tersangka yaitu Y dan B, pada 19 Agustus 2018 di jalan Trans Kalimantan, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas menangkap tersangka lainnya berinisial G di rumahnya di Pontianak, Kalimantan Barat dengan barang bukti sabu seberat 10,11 kilogram.

"Tak sampai di situ saja, tim gabungan yang terdiri dari BNN dan Bea Cukai berhasil mengamankan empat tersangka berinisial ‘IA, AR, JS, dan AM," ucapnya.

Baca: Kasus Narkoba, Penyesalan Pria Mengaku Anggota DPRD NTT saat Ditangkap Polisi

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved