40 Ribu Jemaah Diprediksi Bakal Banjiri Tausiah Ustaz Abdul Somad di Tangerang

Festival ini akan ditutup dengan ceramah serta pengajian akbar oleh Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Al Azhom, Jumat (28/9/2018) malam.

40 Ribu Jemaah Diprediksi Bakal Banjiri Tausiah Ustaz Abdul Somad di Tangerang
Instagram
USTAZ Abdul Somad 

FESTIVAL Al Azhom Kota Tangerang dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam yang digelar selama sebulan, akan berakhir.

Festival ini akan ditutup dengan ceramah serta pengajian akbar oleh Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Al Azhom, Jumat (28/9/2018) malam.

Puluhan ribu jemaah bakal membanjiri acara ini. Pemerintahan Kota Tangerang pun melakukan antisipasi guna mengamankan tablig akbar tersebut.

Baca: Sodetan di Kalimalang akan Digeser untuk Jaga Pasokan Air Baku Kota Bekasi, Biayanya Rp 12 Miliar

"Estimasinya sekitar 40 ribu jemaah yang datang," ujar Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman kepada Warta Kota, Kamis (27/9/2018).

Bahkan, lebih dari 750 aparat siap menjaga ketat acara tersebut. Para petugas itu gabungan dari Polri, Dishub, serta Satpol PP.

"Konser Nissa Sabyan kemarin saja di Fastival Al Azhom sukses tercatat sekitar 25 ribu pengunjung. Makanya pada pengajian Ustaz Abdul Somad ini kami sudah melakukan evaluasi dan akan mengantisipasi membeludaknya para jemaah yang datang," tuturnya.

Baca: Situs skandalsandiaga.com Muncul, Fadli Zon: Pasti Buatan Pusat Hoaks Nasional

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan yang menggila. Juga menghindari tindakan kejahatan kriminal seperti copet dan lain sebagainya.

"Posko kesehatan sudah disiapkan. Takut ada yang pingsan dan mengalami kelelahan karena banyaknya pengunjung yang datang," kata Saeful. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved