VIDEO: Wali Kota Jakarta Barat Sebut Bayar Zakat Kagak Bikin Miskin

Untuk itu, saya juga imbau ke orang-orang yang punya (Berekonomi baik) para pengusaha, donatur, untuk dapat salurkan sebagain hartanya

Dana Bazis Wilayah Jakarta Barat yang terkumpul capai mencapai Rp 600 yang kemudian dibagikan langsung ke 1.956 mustahik, dinilai Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi masih kurang. Padahal, dirinya menargetkan Rp 1 Miliar.

"Iya memang peserta kali (Mustahik) kini, lebih banyak yakni 1956 mustahik. Itu pun juga saya rasa masih kurang. Untuk itu, saya juga imbau ke orang-orang yang punya (Berekonomi baik)  para pengusaha, donatur, untuk dapat salurkan sebagain hartanya. Itu, menjadi hak-hak orang miskin. Melalui Bazis Jakarta Barat setelah itu dibagi ke mereka-merrka yang membutuhkan," papar Rustam, Rabu (26/9/2018).

Rustam mengatakan, dana baziz untuk ribuan mustahik, diharapkan bisa dikelola dan bahkan dimanfaatkan dengan baik penggunaannya. Ia mengatakan, salah satu contohnya untuk bisa memperbaiki taraf hidup para mustahik.

"Cuman memang kita arahkan nanti agar nanti pengelolaannya dan pemanfaatannya itu, bisa spesifik lagi didalam meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin yang ada diwilayah Jakarta Barat. Jangan cuma terima doang selesai saja, tapi ada poinnya yang harus dibawa, ke dalam bentuk kegiatan-kegiatan mereka itu, di bidang eknomi. Sehingga, pendapatan mereka itu bisa tercukupi untuk keluarga dan tak tergantungan ya," paparnya kembali.

Target Rp 30 Miliar

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini, menyebut tahun lalu dana Bazis Kota Jakarta Barat capai Rp 23 Miliar. Rustam pun akhirnya menantang pihak Bazis Jakarta Barat, agar tahun ini dapat terkumpul dana mencapai Rp 30 Miliar.

"Tahun lalu Jakarta Barat, terkumpul sebanyak Rp 23 Miliar. Tahun ini, saya tantangin buat Rp 30 Milliar. Saya berharap terhadap kegiatan ini terkumpul sampai Rp 1 Miliar tapi tadi ternyata hanya sampai Rp 600 juta. Makanya, kita buka lagi sampai memenuhi Rp 1 Miliar. Makanya di sini kami pancing para pengusaha donatur lagi agar menyumbang. Lagian enggak ada ruginya enggak pernah orang bayar zakat jatuh miskin. Malah kalau bayar zakat rezeki ditambahin lagi lah sama Maha Kuasa, yakin itu," ungkapnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help