VIDEO : Ustad Zacky Mirza Bicara Nilai-Nilai Agama dan Pancasila

Jadi, saya mengajak audience, jamaah agar hijrahkan hati dan juga pikirannya. Tentunya ini berlanjut juga ke sikap

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, menggelar Gema 1 Muharram 1440 Hijriyah di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018). Acara ini pun dihadiri seorang ustad yang digemari kaum ibu-ibu dan millenial, yakni Ustad Zacky Mirza.

Ketika diiwawancarai Warta Kota, Ustad Zacky menyampaikan soal menyatukan hati dan juga pikiran dengan melibatkan Allah SWT. Bahkan, jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, ia juga menyampaikan agar masyarakat junjung tinggi nilai agama dan Pancasila.

"Tahun baru islam itu kan, titik baliknya adalah hijrahnya Rasulullah SAW. Jadi, saya mengajak audience, jamaah agar hijrahkan hati dan juga pikirannya. Tentunya ini berlanjut juga ke sikap cuman karena tadi waktunya enggak cukup ya jadi saya baru membahas pikiran, serta hati itu melibatkan Allah SWT," kata Ustad Zacky.

"Jadi di setiap aktivitas harus membenahi dulu hubungan dengan Allah SWT, hubungan sama manusia yang turut kembali, ke nilai-nilai yang menyatukan kita yaitu pancasila. Walau kita ini berbeda-berbeda. tetapi kita itu disatukan oleh Pancasila. Bahwa bagaimanapun sebentar lagi Pilpres. Jangan sampai justru kita hanya beda-beda pilihan, malah kita saling bully dan saling nyakitin, dan saling merasa lebih benar, itu gak boleh," paparnya.

Dia mengatakan, dalam hidup bernegara harus berasaskan agama. Sebab, menurutnya dalam negara tanpa agama, menjadi negara yang tak berakhlak.

"Sementara, Agama yang tanpa bernegara jadi sesuatu yang menurut saya tidak lagi masuk di dalam konteks millenial," jelasnya. (BAS).

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved