Sebanyak 2.480 Keping Medali Siap Diperebutkan di Porprov Banten 2018

Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil menyabet medali dalam Porprov V Banten 2018.

Sebanyak 2.480 Keping Medali Siap Diperebutkan di Porprov Banten 2018
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terima obor dari Ketua Koni Banten di Sapphire Sky and Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018). 

SEBANYAK 2.480 keping medali akan dieperebutkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 pada tanggal 4-11 November mendatang.

"Panitia penyelenggara telah menyiapkan 2480 keping dari 741 emas, 741 perak," dan 998 medali perunggu," ungkap Ketua Umum Porprov V Banten 2018, Maesyal Rasyid dalam sambutannya di Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018).

Nantinya, kurang lebih 3.700 atlet dari delapan Kota dan Kabupaten di Bantrn akan dipertandingkan dalam 39 Cabor.

Adapu ke-39 cabor tersebut adalah:
Aeromodeling, anggar, angkat besi/berat/binaraga/, atletik, balap sepeda, balap motor, billiard, bola basket, bola voli/voli pasir, bridge, bulutangkis, catur, dayung, drumband, golf, gulat, hockey, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola dan futsal, sepak takraw, sepatu roda, softball, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis papangan, tenis menja, tinju, dan wushu.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil menyabet medali dalam Porprov V Banten 2018.

"Insya allah ada bonus untuk atlet kabupaten dan kemarin sudah saya koordinasikan dengan Pak Sekda ada apressiasi kita terhadap atlet-atlet Kabupaten Tangerang yang berprestasi," ungkap Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terima obor dari Ketua Koni Banten di Sapphire Sky and Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018).
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terima obor dari Ketua Koni Banten di Sapphire Sky and Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun menargetkan akan menyelesaikan seluruh venuenya pada akhir Oktober nanti.

"Alhamdulillah venue-venue yang kita bangun ini sudah mencapai tahap finishing. Mudah-mudahan akhir oktober semua sudah siap dan sudah dilakukan percobaan sebelum pertandingan," jelas Zaki.

Zaki juga menjelaskan, sampai saat ini baru beberapa venue yang sudah siap untuk dipertandingkan, yakni venue renang dan beladiri.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved