The Jak

Persija Setuju Liga 1 Dihentikan Sementara

Menurut Ardhi penghentian sementara kompetisi Liga Indonesia bisa menjadi pelajaran semua pihak untuk introspeksi diri.

Persija Setuju Liga 1 Dihentikan Sementara
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija kecewa setelah dikalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 23 September 2018. (Super Ball/Feri Setiawan) 

MANAGER Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko sangat setuju dengan keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Ardhi penghentian sementara kompetisi Liga Indonesia bisa menjadi pelajaran semua pihak untuk introspeksi diri atas penyelenggaraan kompetisi menuju yang lebih baik.

Sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menghentikan berputarnya Liga 1 2018 usai kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.

Keputusan tersebut diambil langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

“Kalau diberhentikan sementara untuk menangani kasus ini saya rasa tidak masalah. Sekali lagi ini sudah keputusan stakeholder sepak bola Indonesia (PSSI, PT LIB maupun Kemenpora) jadi kami  harus ikuti. Mudah-mudahan bisa diambil hikmak dan ada jalan keluarnya,” ujar Ardhi dikutip dari laman resmi klub.

Selama pemberhentian liga untuk sementara dari PSSI, Ardhi menegaskan timnya tetap menggelar latihan.

Namun untuk Kamis (26/9/2018) ini timnya diliburkan sehari.

“Karena ditunda Teco sudah memiliki planning untuk meliburkan tim selama sehari,” tambahnya.

Sementara itu terkait permintaan Teco soal uji coba dimana pelatih asal Brasil ini meminta adanya uji coba untuk menjaga atmosfer pertandingan mengingat belum tahu penghentian liga sementara ini kapan berakhirnya.

“Ini akan kami bicarakan kepada manajemen terlebih dahulu. Namun untuk sekarang kami tidak tahu lawan siapa dan waktunya kapan itu saya tidak tahu,” tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved