Pilpres 2019

Kubu Jokowi Sebut Ok Oce Menipu Publik

Dalam visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diserahkan ke KPU, terdapat penjabaran program ekonomi.

Kubu Jokowi Sebut Ok Oce Menipu Publik
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gerai makanan OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship), di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, sedang melayani pembeli, Rabu (12/9/2018). 

TIM sukses Jokowi-Maruf Amin mengkritisi program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang terus digaungkan oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Satu di antara visi misi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah merevitalisasi peran Koperasi Unit Desa dengan program OK OCE. Irma Suryani Chaniago, Juru Bicara Jokowi-Maruf Amin, menyebut OK OCE merupakan program yang tidak diterapkan dengan baik di Jakarta.

"OK OCE aja di Jakarta enggak selesai-selesai, kemudian pengusahanya pada teriak-teriak, bangkrut. Sekarang mau dinasionalkan," ujar Irma di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Baca: Jokowi Kaget Saat Gibran Pilih Bisnis Martabak, Kini Sangat Mendukung

Irma mengkritik iming-iming agar OK OCE mau diterima masyarakat. Yang nyatanya, menurut politikus Partai NasDem ini, melakukan penipuan ke publik.

"Kemudian katanya hadiah, daftar OK OCE duluan, akan dapat hadiah umrah, yang dari kantong pribadi. Ternyata bukan dari kantong pribadi, tapi APBD. Nah, ini enggak konsisten, janganlah, jangan melakukan penipuan-penipuan publik," tutur Irma.

Dalam visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diserahkan ke KPU, terdapat penjabaran program ekonomi. Koalisi ini menyebutnya sebagai pilar ekonomi.

Baca: Dukung Prabowo-Sandi, Rhoma Irama Ciptakan Lagu Berjudul Padi

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ingin menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi, dengan mewujudkan sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia. Kemudian, ingin menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya.

Dari 36 visi misi, salah satunya merevitalisasi peran Koperasi Unit Desa, di antaranya dengan menumbuhkan kewirausahaan pada generasi muda dalam framework gerakan OK OCE untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di desa. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved