Kontestan KDI 2018, Asal Tanjung Balai & Sidrap Akan Bersaing Ketat Pada Malam Grand Final

Dalam babak ini, tantangan yang diberikan pun sudah semakin sulit dan beragam. Zonasi yang diberikan semakin banyak.

Kontestan KDI 2018, Asal Tanjung Balai & Sidrap Akan Bersaing Ketat Pada Malam Grand Final
dok RCTI

WARTA KOTA, CIPAYUNG  -----Pertarungan para kontestan KDI yang kini Memasuki babak 3 Besar KDI 2018 semakin seru dan menegangkan, Delima (Tanjung Balai), Mus Brother (Medan), dan Abi (Sidrap) terlihat aura persaingan yang sangat ketat. Malam tadi (25/9) Musbrother harus menerima kenyataan bahwa mereka menjadi juara ke 3 dalam KDI 2018.

Dalam babak ini, tantangan yang diberikan pun sudah semakin sulit dan beragam. Zonasi yang diberikan semakin banyak. Mereka harus melewati zona opening, zona kolaborasi titisan, zona super dance, zona orchestradut, dan yang terakhir zona drama musical.

Saat memasuki zona opening, Delima berduet dengan Jenita Janet membawakan lagu "Lagi Syantik", Abi dan Tasya Rosmala dengan lagu Pokoke Joget, dan terakhir Musbrother dan Trio Macan dalam lagu Iwak Peyek.

Sedangkan pada zona kolaborasi titisan, 3 besar KDI 2018 berduet dengan titisan mereka. Abi dengan Ditya Idol membawakan lagu Den Assalam, Delima dengan Ina dalam lagu Si Kecil, dan yang tak kalah heboh Musbrother dan Affan & Haikal dengan lagunya Pangeran Dangdut.

Dan di Zona super group, mereka disandingkan dengan beberapa musisi dangdut kondang. Musbrother disandingkan dengan Wika Salim dan Rischa, Delima bersama Wulan Alora, Fani, Givri, & Eva Puka, dan yang tak kalah membahana Abi dan the boys yakni Danias, Mahesya & Yogie.

Di zona orchestradut, Musbrother membawakan lagu Gejolak Asmara berhasil membuat panggung panas. Delima dengan lagunya Sudahlah berhasil memukau penonton di studio. Namun tak disangka, usai membawakan lagu Sudahlah, Delima pingsan dan harus ditangani tim medis. Setelah siuman, Delima mengaku kelelahan saat pulang kampung beberapa waktu lalu. Abi dalam lagu Kabhi Alvida Na Kehna berhasil menghipnotis para penonton distudio.

Terakhir adalah zona drama musical. Disini ketiga kontestan ditantang untuk beradu akting sekaligus bernyanyi. Zona ini berhasil ditaklukkan oleh ketiganya.

Seperti diketahui para peserta KDI 2018 beberapa waktu lalu melakukan mini konser dikampung halaman masing masing. Tak disangka sambutan yang meriah diterima oleh ketiga kontestan KDI 2018. Dukungan masyarakat dan pemerintah daerah maupun pemerintah kota sangat baik.

Dalam kesempatan itu, diumumkan hasil perolehan voting akhir. Abi mendapatkan 37% suara, dipastikan masuk ke babak Grand Final minggu depan. Delima menempati posisi kedua dengan perolehan voting 33% menemani Abi minggu depan. Namun sayang, Musbrother terhenti di 3 besar.

"Alhamdulilah, kami tidak menyangka dapat berada diposisi sekarang. Kami siap menghadapi dunia hiburan yang sesungguhnya," ujar kembar berusia 18 tahun ini.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved