Jorge Lorenzo Masih Kesal Aksi Meningkung Marc Marquez

Kata Lorenzo, Marquez telah melakukan aksi menikung yang berbahaya, karena menutup langsung lajur pebalap lainnya.

Jorge Lorenzo Masih Kesal Aksi Meningkung Marc Marquez
crash.net
Jorge Lorenzo 

MESKI sudah siap berdamai dengan Marc Marquez atas insiden menyalip di tikungan saat balapan di Sirkuit Motorland, Aragon, Minggu (23/9/2018), Jorge Lorenzo masih menunjukkan kekesalnya.

Kabar yang beredar, Lorenzo kemungkinan besar tidak akan ikut serta pada seri balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, bulan depan, karena masih harus menjalani pemeriksaan dan perawatan di sebuah rumah sakit di Barcelona, Spanyol, akibat cedera fraktur tulang metatarsal kedua dan dislokasi ibu jari pada kaki kanannya.

Seperti dikutip dari GPOne dan Crash, Lorenzo masih merasa kesal dengan aksi menikung Marquez di Sirkuit Motorland, Aragon.

Menurut pebalap berjuluk X-Fuera itu, Marquez telah melakukan aksi menikung yang berbahaya, karena menutup langsung lajur pebalap lainnya.

"Apa yang terjadi di sirkuit kemarin memang akan diklarifikasi. Ada versi dari saya dan Marquez. Kami akan membahasnya dan berdamai atas peristiwa itu apa pun kondisinya. Namun, saya masih kesal karena aksi balapan Marquez membahayakan dan saya telah menjadi korbannya. Saya memang kehabisan cengkeraman ban dan saya menikung terlalu lebar. Namun, itu semua lantaran Marquez melakukan manuver menikung yang berbahaya, yaitu menutup jalur saya secara mendadak persis di depan dengan jarak yang sempit. Jadi, saya harus menghindar dengan jalan menikung lebih lebar. Saya mengerem untuk mengimbangi dan saya terpelanting," beber pebalap asal Spanyol itu.

Baca: Manajer Persija Jakarta Kecewa dengan Prilaku Bojan Malisic

Sementara itu, sampai saat ini belum diperoleh kabar tentang Marquez yang bakal dipertemukan dengan Lorenzo.

Namun, pihak perwakilan tim Repsol Honda telah megabarkan bahwa Marquez sudah menelpon langsung Lorenzo terkait insiden di Aragon.

Saat ini Lorenzo masih harus menggunakan tongkat untuk membantu jalan.

Dia harus berhati-hati, karena cedera yang ada di kakinya mengakibatkan pembengkakan.

Sesuai rencana, Lorenzo akan kembali menjalani pemeriksaan lanjutan.

Oleh sebab itu, pebalap Ducati yang akan pindah ke tim Repsol Honda musim depan ini kemungkinan besar tidak turun balapan di Thailand.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (26/9/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved