Harapan Kakak Haringga Sirla Kepada Suporter Bola di Indonesia: Jangan Ada Balas Dendam

Mayrisa Sirawati berharap agar seluruh suporter berbagai klub sepak bola di Indonesia untuk tidak lagi bertindak brutal.

Harapan Kakak Haringga Sirla Kepada Suporter Bola di Indonesia: Jangan Ada Balas Dendam
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Menpora Imam Nahrawi mendatangi kediaman Haringga Sirla (23) di Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Warta Kota, Cengkareng---Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Imam Nahrawi mendatangi kediaman Haringga Sirla (23) di Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

Kepada Nahrawi, kakak Haringga, Mayrisa Sirawati (29), berharap agar seluruh suporter berbagai klub sepak bola di Indonesia untuk tidak lagi bertindak brutal.

"Saya berharap apa yang sudah disampaikan ke Pak Menteri (Nahrawi) tolong ini bisa benar-benar bisa diwujudkan. Semoga benar-benar kasus yang menimpa ke adik saya (Haringga) tak akan terulang terulang lagi terkait hal seperti ini," katanya.

"Diorganisir suporternya itu. Supaya tak ada lagi yang seperti ini. Supaya tak bertindak lagi yang brutal lagi. Kalian menonton secara damai, happy. Jangan dibuat kerusuhan terus. Karena percuma saja kerusuhan terus sampai menghilangkan sebuah nyawa. Menurut saya itu sangat disayangkan," katanya.

Menpora Imam Nahrawi mendatangi kediaman Haringga Sirla (23) di Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.
Menpora Imam Nahrawi mendatangi kediaman Haringga Sirla (23) di Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Mayrisa berharap kematian adiknya merupakan penggila klub sepak bola Persija Jakarta dan JKT 48 ini tidak dijadikan untuk pembalasan ke depannya.

"Saya mohon jangan. Kalau kalian balas itu, sama saja kalian brutalnya sama mereka, dan enggak akan ada habisnya kalau seperti itu ya. Akan terus berlanjut-lanjut, dan jangan sampai seperti itu. Karena kehilangan orang yang kita dan kalian sayangi sakit sekali rasanya. Sekali lagi, hangan sampai terjadi lagi. Sudah stop, cukup," harapnya.

Mayrisa mengatakan, Bobotoh juga telah menghubunginya untuk ucapkan permintaan maaf. Pihak keluarga Haringga telah memaafkan dan mengikhlaskan.

"Ya mereka (suporter Persib Bandung) sebagaian sudah datang, serta mengucapkan belasungkawa. Saya terima niat baiknya, serta saya terima kasih yang sudah ucapkan terkait belasungkawanya. Saya berharap yang terbaik saja untuk kasus adik saya ini, dan ini semoga diberi keadilan yang seadil-adilnya," katanya.

Baca: Imam Nahrawi Sebut Haringga Sirla Anak Rajin dan Sering Menolong

Baca: Polisi Masih Buru Pelaku yang Menusuk dan Menyeret Haringga Sirla

Baca: Pengeroyokan Haringga Sirla Berawal dari Selfie

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help