Akhirnya, Listrik Rumah Warga Aruba Depok yang Diputus Pengembang Menyala Kembali

Pengembang Aruba Residence akhirnya menyalakan kembali aliran listrik ke tujuh rumah warga yang sempat diputus.

Akhirnya, Listrik Rumah Warga Aruba Depok yang Diputus Pengembang Menyala Kembali
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rombongan petugas PLN bersama aparat terkait datang ke Aruba Residence di Jalan Pemuda, Pancoran Mas, untuk menyambungkan aliran listrik ke 7 rumah warga di sana, namun gagal karena dihalangi pengembang. 

SETELAH melalui berbagai proses negosiasi dan komunikasi, 7 rumah warga di perumahan Aruba Residence, di Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Depok, yang sempat diputus pengembang sejak 12 September lalu, kini sudah menyala kembali, Rabu (26/9/2018).

Hal itu dipastikan setelah pihak pengembang mengundang pihak PLN Area Kota Depok, Rabu.

Padahal sebelumnya, Selasa (25/9/2018), pengembang berhasil mengusir pihak PLN Depok yang datang ke Aruba Residence, bersama kepolisian dan TNI, dengan tujuan menyambungkan listrik ke 7 rumah warga, yang diputus sepihak oleh pengembang. Namun mereka ditolak masuk oleh pengembang.

"Jadi hari ini, Alhamdulilah, 7 rumah di Aruba Residence sudah menyala dan dialiri listrik kembali," kata Susan Khaerany, perwakilan PLN Kota Depok, kepada Warta Kota, Rabu.

Menurut Susan pihaknya diundang pengembang Aruba Residence, Rabu, setelah insiden penolakan, Selasa.

"Di sana, pengembang memperbolehkan kami masuk. Tapi rombongan kami di minta menunggu di rumah salah satu warga yang aliran listriknya tidak padam. Setelah itu kami menunggu penyalaan dan penyambungan listrik ke 7 rumah warga itu oleh developer," kata Susan.

Bahkan kata dia pihak developer melarang pihaknya dan petugasnya untuk sekedar menyaksikan penyambungan listrik ke 7 rumah warga itu. "Jadi pihak developer yang menyalakan dan menyambungkan listriknya kembali. Mereka melarang bahkan mengusir petugas kami yang mau menyaksikan prosesnya," kata dia.

Setelah penyalaan dan penyambungan listrik oleh developer atau pengembang selesai, kata Susan, barulah pihaknya diperbolehkan memastikan itu ke 7 rumah yang sebelumnya listriknya diputus.

"Kami juga diperbolehkan untuk melihat dan memastikan sisi keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan di semua rumah di sana. Semuanya cukup baik," kata Susan.

Dalam proses ini, kata Susan, turut juga hadir mendampinginya Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor, aparat dari Polresta Depok, pengacara warga dan perwakilan developer.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved