Media Sosial

Ustaz Abdul Somad: Karena Banyak Orang Gila, yang Waras Meragukan Kewarasannya

Ustaz Abdul Somad mengingatkan jemaahnya untuk menegaskan pilihan. Sebab, menurutnya, banyak orang gila di zaman fitnah saat ini.

Ustaz Abdul Somad: Karena Banyak Orang Gila, yang Waras Meragukan Kewarasannya
YouTube
Abdul Somad 

USTAZ Abdul Somad mengingatkan jemaahnya untuk menegaskan pilihan. Sebab, menurutnya, banyak orang gila di zaman fitnah saat ini.

Hal tersebut ia sampaikan dalam rekaman video ketika dirinya memberikan tausiah. Video tersebut pun kembali diunggah Rivky lewat akun Instagramnya, @rivky_alvarez pada Selasa (25/9/2018).

Dalam video, Ustaz Abdul Somad menganalogikan fenomena tersebut layaknya seorang yang tengah berkunjung ke sebuah rumah sakit jiwa. Orang tersebut digambarkan Ustaz Abdul Somad bimbang dengan kewarasannya, seusai bertemu sejumlah orang sakit jiwa.

Baca: Ustaz Abdul Somad: Salat Kamu Tak Khusyuk? Coblos Nomor Dua

"Orang yang waras pergi ke rumah sakit jiwa. Kalau dia tidak yakin dengan kewarasannya, dia bisa ragu siapa yang sebenarnya gila," ujar Ustaz Abdul Somad.

"Masuk ke rumah sakit jiwa, di pintu gerbang ketemu orang sakit jiwa, 'bapak gila?' 'Enggak, saya waras'. Masuk ke dalam kantor, ketemu orang sakit jiwa, 'bapak gila?' 'Saya waras'. Masuk ke dalam, ketemu (orang sakit jiwa) di tanah lapang, 'bapak gila ya?' 'Saya waras'. Dia mulai ragu siapa yang sebenarnya gila," sambungnya.

Lantaran banyaknya orang sakit jiwa, orang waras, lanjut Ustaz Abdul Somad, kini bimbang. Mereka ragu karena banyaknya fitnah yang menyesatkan.

"Karena banyaknya orang gila, orang yang waras hari ini ragu tentang kewarasannya. Maka bangkitkan semangat dengan pengajian, pengajian ya hak-yang benar, supaya tidak terhanyut, ini zaman fitnah," tegas Ustaz Abdul Somad. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved