Rian D'MASIV: Rivalitas Boleh Tanpa Hilangkan Nyawa

Rian D'MASIV sedih mendengar kabar bahwa anggota Jakmania ada yang meninggal dunia.

Rian D'MASIV: Rivalitas Boleh Tanpa Hilangkan Nyawa
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rian D'MASIV ketika ditemui dalam acara Press Confrence program ramadan MNC TV, 'Berkah Cinta Ramadan' di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018). 

MUSISI Rian D'MASIV sedih mendengar kabar bahwa anggota Jakmania, pendukung klub sepakbola Persija Jakarta ada yang meninggal dunia.

Meninggalnya anggota Jakmania, usai menghadiri pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, akhir pekan lalu, yang meninggal karena diduga dikeroyok oleh oknum pendukung klub sepakbola Persib Bandung.

"Sedih juga sih mendengar kabar itu. Kalau liat videonya miris banget, maksudnya tidak ada prikemanusiaan," kata Rian D'MASIV ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Rian menyayangkan adanya korban jiwa usai laga panas yang klasik, selama sejarah sepakbola Indonesia itu. Tetapi, ia tidak menampik bahwa fanatisme pendukung antar kedua klub tersebut, sering berbuah kericuhan saat bertemu dalam satu pertandingan.

"Rivalitas boleh aja tapi jangan sampai ada nyawa yang harus melayang harusnya. Ya semoga ini terakhir lah, karena nggak bisa maju sepakbola Indonesia kalau gini terus," ucapnya.

"Karena antara suporter dan klub juga harus saling dukung, jadi suporternya dukung dengan loyalitas, ngasih semangat para pemain, tapi jangan sampai anarkis. Karena itu merugikan semuanya," tambahnya.

Rian mengaku juga menyayangkan langkah panitia penyelenggara, akan kurangnya pengamanan dari sisi pendukung klub bola tersebut.

"Sebenernya itu kan sudah jadi tanggng jawab panitia pelaksana ya. Jadi tuan rumahnya siapa, semua sampai keamanan jadi tanggung jawab klub itu sendiri harusnya," jelasnya.

Bagi vokalis grup band D'MASIV itu, solusi yang tepat adalah ketegasan dari Pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta PSSI.

"Solusinya harus ada ketegasan dari PSSI, terus pemerintah juga untuk mengatur semuanya. Harus ditegaskan," ungkap Rian D'MASIV.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved