VIDEO: Komika Mudy Taylor Pakai Sabu Agar Nyaman Bekerja

Setelah kami tanyakan kenapa konsumsi sabu? Dia bilang demi kenyamanan dalam bekerja. Dia kan penyiar dan komedian, bisa 2 sampai 3 hari tidak tidur

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali menangkap artis yang kedapatan menyimpan dan mengonsumsi narkoba berjenis sabu-sabu. Kali ini, komika Mudy Taylor diciduk saat berada di rumahnya di kawasan Tangerang Selatan pada Sabtu (22/9) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Arfo Yuwono mengatakan penangkapan Mudy bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya kegiatan penyalahgunaan narkoba di sekitar lokasi penangkapan. Polisi kemudian langsung menerjunkan tim ke rumah Mudy.

"Kami lakukan penggeledahan di rumahnya Sabtu (22/9) lalu. Kami menemukan pertama sabu dengan berat brutto 0.18 gram, kemudian ada 2 bong, 2 cangklong dan beberapa plastik bekas. Lalu yang bersangkutan kami bawa ke Polda," ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/9).

Saat diinterogasi, Mudy mengaku mengonsumsi narkoba demi kepentingan profesinya. Mengonsumsi sabu dinilainya membuat tubuh tetap fit meski tidak tidur selama 2 sampai 3 hari.

"Setelah kami tanyakan kenapa konsumsi sabu? Dia bilang demi kenyamanan dalam bekerja. Dia kan penyiar dan komedian, bisa 2 sampai 3 hari tidak tidur tapi badannya masih fit," ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin mengatakan hasil tes urin Mudy menunjukan bahwa ia terbukti positif mengonsumsi narkoba.

"Hasil tes urine terbukti amphetamin dan methapetamin. Tapi yang bersangkutan mengaku hanya mengonsumsi sabu saja. Kalau ada informasi lain akan kami dalami," kata Calvin.

Polisi masih mencari keberadaan seseorang berinisial D yang merupakan bandar pemasok barang haram ke Mudy sejak tahun 2014 lalu.

"Dia mengaku membeli dari tahun 2014 dari DPO berinisial D dengan frekuensi pembelian 3 sampai 4 kali dalam sebulan," ujarnya.

Mudy disangkakan dengan Pasal 112 Undang-Undang tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved