Pencurian

Perampas Ponsel Dibekuk Petugas yang Menyamar sebagai Calon Pembeli Ponsel Curian

“Pelaku menjual dengan harga murah, setelah diamati, ponsel yang dijual itu mirip dengan laporan perampasan yang kami terima.”

Perampas Ponsel Dibekuk Petugas yang Menyamar sebagai Calon Pembeli Ponsel Curian
Istimewa
Pelaku perampasan ponsel dan barang bukti kasus perampasan ponsel di Cisoka, Serang, Minggu (23/9/2018). 

WARTA KOTA, CISOKA --- Satu pelaku perampasan ponsel dibekuk petugas di daerah Cikande Asem, Kabupaten Serang, Minggu (23/9/2018).

Penangkapan perampas ponsel itu dengan cara petugas dan korban perampasan menyamar sebagai calon pembeli ponsel yang ditawarkan di media sosial.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan kasus perampasan ponsel di wilayah hukumnya sering terjadi dan membuat masyarakat menjadi cemas dan resah.

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku AP (19), terjadi ketika pelaku menawarkan ponsel rampasannya di media sosial.

Baca: Pelaku Perampasan Ditembak Polisi Karena Melawan

AP yang juga warga Cisoka menjual ponsel merek Xiaomi 5C itu di jejaring media sosial Facebook.

Lantas, petugas melakukan penyamaran untuk membekuk pelaku.

“Pelaku menjual dengan harga murah, setelah diamati, ponsel yang dijual itu mirip dengan laporan perampasan yang kami terima,” ujar Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, Senin (24/9/2018).

Kemudian, kata Kapolsek Cisoka,  petugas memburu pelaku dan menangkapnya. Sebelumnya, petugas membuat akun media sosial fiktif untuk memacing tersangka.

Cara itu pun dapat membawa petugas langsung kepada pelaku.  Pelaku bersedia bertemu untuk menjual ponsel hasil rampasannya itu.

“Pelaku mau melakukan transaksi di tempat, korban dan janjian di daerah Cikande Asem, Kabupaten Serang kemarin (Minggu, 23/9/2018)," ucapnya.

Baca: Pengeroyokan Anggota Provost di Kampung Bahari Diawali Perampasan Ponsel Warga

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help