Deklarasikan Pemilu Damai, Para Pengurus Parpol di Jaksel Inginkan Kampanye Sejuk

Pengurus partai politik di Jakarta Selatan berkomitmen menciptakan iklim sejuk memasuki tahun pemilu saat ini.

Deklarasikan Pemilu Damai, Para Pengurus Parpol di Jaksel Inginkan Kampanye Sejuk
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pengurus partai politik di Jakarta Selatan dan Wali Kota Jakarta Selatan melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kota Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pengurus partai politik di Jakarta Selatan berkomitmen menciptakan iklim sejuk memasuki tahun pemilu saat ini.

Mereka bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kota Jakarta Selatan, di Hotel Diradja, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Deklarasi Pemilu Damai yang digagas Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jakarta Selatan itu diikuti oleh seluruh partai peserta pemilu 2019.

Selain partai peserta pemilu, Deklarasi Pemilu Damai juga dihadiri oleh KPU dan Bawaslu serta Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopinko) meliputi kepolisian, TNI, kejaksaan tinggi, pengadilan negeri, serta unsur terkait lainnya.

Marullah mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi antara unsur pemerintah daerah, bersama dengan komponen maayarakat lainnya yang dalam hal ini adalah para fungsionaris partai politik.

"Seperti diketahui bersama bahwa sejak 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019 adalah masa kampanye bagi peserta pemilu 2019," katanya.

Oleh karena itu, kata Marullah, Pemkot Jaksel sangat menyambut baik pesta rakyat yang dilaksanakan secara serentak dan nasional ini.

"Yaitu untuk pemilihan umum anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," terangnya.

Deklarasi pemilu damai ini, kata Marullah, penting dilakukan dalam rangka menghadirkan pelaksanaan pemilu 2019 yang bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di tingkat Kota Jakarta Selatan.

"Sehingga semua elemen masyarakat dapat memainkan perannya sebaik mungkin dan se-profesional mungkin untuk menghadirkan esensi dan kesejatian sebuah pesta, yaitu menghadirkan nuansa yang penuh suka cinta dan rasa bahagia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help