Balok Kayu Hingga Pecahan Piring Dipakai Para Pengeroyok untuk Habiskan Nyawa Haringga Sirla

Polisi sudah mengamankan delapan orang dan dijadikan tersangka. Namun, tersangka diyakini bakal bertambah.

Balok Kayu Hingga Pecahan Piring Dipakai Para Pengeroyok untuk Habiskan Nyawa Haringga Sirla
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti terkait pengeroyokan Haringga Sirla (23), di Mapolrestabes Bandung, Senin (24/9/2018). 

SEJUMLAH barang bukti terkait pengeroyokan Haringga Sirla (23) di sekitar tadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta‎, Minggu (23/9/2018), diamankan polisi.

Barang bukti tersebut dihadirkan pada konferesi pers pengungkapan delapan orang tersangka kasus pengeroyokan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Senin (24/9/2018).

Pantauan Tribun Jabar, barang bukti tersebut merupakan alat yang digunakan untuk menganiaya korban, seperti papan balok setinggi dua meter, sepatu, pecahan piring, balok kayu, hingga pakaian yang dipakai pelaku saat menganiaya.

Baca: Ayah Haringga Sirla: Saya Ingin Pelaku Dihukum Mati Semua

Bahkan, papan kayu setinggi dua meter itu masih menyisakan bercak darah yang hampir mengering. Diduga bercak darah sudah mengering juga tampak di bagian depan sepatu berwarna putih bagian kiri.

Dalam video rekaman pengeroyokan brutal itu, Haringga Sirla yang sudah bertelanjang dada diseret, dan dilempari beragam benda. Lebih tragis lagi, saat korban sudah tak sadarkan diri, ia diseret dalam kondisi tubuh berlumuran darah.

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Dipukul oleh berbagai benda, salah satunya kayu, piring, dan sebagainya," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Mulana.

Baca: Pengeroyok Haringga Sirla: Saya Hanya Bantu Bapak Saya

Polisi sudah mengamankan delapan orang dan dijadikan tersangka. Namun, tersangka diyakini bakal bertambah.

"Tersangka dijerat pasal 170 KUH Pidana dan diancam pidana lebih dari tujuh tahun. Kedelapan pelaku ini mereka semua peran sendiri, ada yang menendang, memukul dengan besi, dan ada juga dengan alat seperti ini (keling)," beber Yoris.

Saat ini, polisi masih memburu pelaku lain pengeroyok Haringga Sirla hingga tewas.

"Massa sangat banyak, sekitar lebih dari 30 orang terlibat. Kami minta pelaku yang ikut menganiaya menyerahkan diri," saran Yoris. (Mega Nugraha Sukarna)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help