Akhirnya, Jalan Blok Cakar di Pengasinan Depok, Mulai Dibeton

Setelah selama belasan tahun tak tersentuh, ruas Jalan Blok Cakar akhirnya mulai dilakukan pengerjaan untuk dicor

Akhirnya, Jalan Blok Cakar di Pengasinan Depok, Mulai Dibeton
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Blok Cakar di RT 4, RW 3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mulai diurug batu split untuk dibetonisasi, Senin (23/9/2018). 

SETELAH selama belasan tahun tak juga tersentuh dan masih berupa tanah, ruas Jalan Blok Cakar di RT 4/3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, sepanjang sekitar 500 meter akhirnya mulai dilakukan pengerjaan untuk dicor atau dibetonisasi, Senin (24/9/2018).

Pantauan Warta Kota, Senin siang, ruas Jalan Blok Cakar yang masih tanah tampak diratakan atau diurug dengan batu split atau batu kerikil.

Di beberapa bagian ruas jalan juga dipasang papan pembatas untuk penahan cor-an.

"Sejak pagi tadi beberapa pekerja membawa batu split dan diurug ke jalan. Mereka juga masang papan pembatas. Katanya mulai Selasa besok atau tengah malam Jalan Blok Cakar mulai dicor bertahap. Kami sebagai warga senang sekali mendengarnya. Alhamdulilah, jalan lingkungan kami akhirnya dibeton juga," papar Suyat (39) warga sekitar.

Menurut Suyat, ia dan ratusan warga lainnya sudah cukup lama menunggu agar Jalan Blok Cakar yang menghubungkan pemukiman warga dengan Jalan Raya Pengasinan ini dibeton.

"Sebab sudah belasan tahun, jalan ini masih tanah terus. Kalau hujan becek, kalau panas berdebu. Sehingga untuk dilintasi motor saja, cukup sulit. Apalagi kalau pengendaranya perempuan seperti kami. Rawan jatuh," kata Suyat.

Jalan Blok Cakar di RT 4, RW 3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mulai diurug batu split untuk dibetonisasi, Senin (23/9/2018).
Jalan Blok Cakar di RT 4, RW 3, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mulai diurug batu split untuk dibetonisasi, Senin (23/9/2018). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Karenanya Suyat mengaku sangat senang dan sangat gembira bahwa ruas jalan masuk ke tempat tinggalnya kini mulai dicor.

"Pastinya kami semakin nyaman dengan dicornya Jalan Blok Cakar ini. Terimakasih Pemkot Depok," kata Suyat.

Menurutnya memang sudah saatnya Jalan Blok Cakar diperbagus. Apalagi lokasinya tak jauh dari Kantor Kelurahan Pengasinan.

Selama ini kata dia, kondisi Jalan Blok Cakar sangat kontras dengan ruas jalan lain di sekitarnya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved