Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Masuk Timses Jokowi Maruf

. Saya tidak takut ini dicap kampanye atau tidak, karena itu semua faktual,” ujar Emil Dardak.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Masuk Timses Jokowi Maruf
Warta Kota/nur ichsan
Arumi Bachsin dan suaminya Emil Dardak 

Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak menilai, masuknya nama dirinya dalam daftar tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak perlu dijadikan polemik.

Menurut Emil, hal itu sebatas penghormatan terhadap dirinya yang sejak awal mengapresiasi pemerintahan Jokowi.

"Terkait masuknya tim, nggak usah dijadikan polemik apakah mereka ijin atau tidak. Dari awal proses pemilihan gubernur, saya selalu jujur mengapresiasi pemerintah Bapak Jokowi. Saya selalu jujur menyampaikan rasa terima kasihnya masyarakat atas pembangunan di Trenggalek," ujar Emil di Trenggalek, Sabtu (2/9/2018).

"Saya melihat ini sebagai penghormatan serta apresiasi, dalam istilah bahasa Jawa 'ngewongke'. Bahwa saya dan bu Khofifah dianggap sebagai orang yang apresiatif terhadap prestasi Pak Jokowi. Akhirnya saya dimasukkan dalam daftar tim sukses," tambah Bupati Trenggalek tersebut.

Emil menilai, di pesisir selatan pulau Jawa, Presiden Jokowi sudah memperjuangkan pembangunan bandara di wilayah Mataraman.

Selain itu, pemerintah pusat juga memproses harapan masyarakat Selatan Jawa, yakni adanya pelayaran perintis. Rencananya, tahun depan pelayaran perintis tersebut akan singgah di kabupaten Trenggalek.

“Jangan sampai masyarakat melihat saya sebagai tim sukses, akan tetapi masyarakat melihat saya sebagai kepala daerah. Saya tidak takut ini dicap kampanye atau tidak, karena itu semua faktual,” ujar Emil Dardak.

Dalam mengekspresikan sikap politik, Emil merasa sudah menempatkan dirinya sebagai kepala daerah yang bijak.

“Saya punya kewajiban untuk berkata sejujurnya tentang prestasi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla serta para kabinet. Saya juga mengapresiasi kinerja masa pemerintahan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena beliau juga, jalan Karangan Panggul, bendungan Tugu terbangun.

Artinya, Pak Jokowi melanjutkan dan menambah dengan baik,” ujar Emil Dardak. Emil Dardak berharap, seluruh elite parpol menyikapi pesta demokrasi ini tidak terlalu kaku. Apabila menggunakan cara yang kaku, maka yang menjadi korban adalah masyarakat umum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masuk Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Komentar Emil Dardak ",

Penulis : Kontributor Trenggalek, Slamet Widodo
Editor : Sandro Gatra

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved