Pilpres 2019

Terungkap! Ini Dia Pemilik Mobil Land Rover Jokowi-Ma'ruf yang Tunggak Pajak

Mufti Bule akhirnya berhasil mengumpulkan delapan unit mobil Land Rover berbagai seri.

Terungkap! Ini Dia Pemilik Mobil Land Rover Jokowi-Ma'ruf yang Tunggak Pajak
Wartakotalive.com/Hamdi Putra
Land Rover 109 V8 yang digunakan capres-cawapres Jokowi-Maruf ke kantor KPU RI dalam rangka pengundian nomor urut untuk Pilpres 2019, Jumat (21/9/2018) malam. 

MOBIL Land Rover 109 V8 yang digunakan Jokowi-Maruf Amin untuk datang ke KPU saat pengundian nomor urut capres-cawapres, Jumat (21/9/2018), ternyata milik salah satu anggota komunitas Land Rover Series Indonesia.

Pemilik mobil berpelat nomor B 2741 FK tersebut diketahui bernama Ferriansyah yang tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Mufti Bule, anggota Komunikas Land Rover Series Indonesia yang diminta menyediakan sebanyak delapan mobil.

"Saya dihubungi oleh teman-teman Land Rover juga pada Hari Kamis (20/9/2018) pagi untuk menyediakan Land Rover untuk kendaraan Pak Jokowi, sehari sebelum acara di KPU. Dadakan semua, dari tim Jokowi Rumah Aspirasi," ungkap Mufti Bule ketika dihubungi Warta Kota, Minggu (23/9/2018).

Baca: Bulan Depan Polisi Uji Coba Tilang Elektronik

Setelah menghubungi teman-temannya di Komunitas Land Rover Series Indonesia, Mufti Bule akhirnya berhasil mengumpulkan delapan unit mobil Land Rover berbagai seri.

Mobil itu kemudian diantar ke Rumah Aspirasi yang berada di Jalan Proklamasi Nomor 46, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis siang menjelang sore.

"Mobil saya yang Land Rover 1983, dipake tim media. Tim Jokowi minta yang long canvas semua, open canvas. Yang digunakan Pak Jokowi mobilnya Pak Ferriansyah, kebetulan jarang dipake. Jadi malam itu tukang lampu pasang lampu hias LED. Saya juga enggak tahu mobilnya bakal dipasangi lampu-lampu gitu," tutur Mufti Bule.

Baca: Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Bulan Depan, Polisi Masih Alami Kendala Ini

Mufti Bule juga sempat memberikan arahan kepada Paspampres yang akan mengemudikan mobil tersebut.

Mufti Bule khawatir tiba-tiba mobil yang ditumpangi Jokowi-Maruf Amin mendadak mogok.

"Rasa takut juga ada kalau mobil dari kami tiba-tiba mogok. Last minute saya sempat kasih briefing sama Paspampres untuk nyetir mobil tersebut. Hanya penyesuaian gigi manual dan rem setir saja biar membawa Pak Jokowi dengan baik. Karena mobil ini baru saja direstorasi dan rencana mau dijual oleh Pak Ferri," beber Mufti Bule.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved