SBY Walkout dari Deklarasi, Ketua KPU Bilang Sulit Atur

"Sebetulnya yang sudah kita atur semua delegasi yang ada didalam jalur karnaval.

SBY Walkout dari Deklarasi, Ketua KPU Bilang Sulit Atur
Warta Kota
Ketua KPU Arief Budiman di Monas, Minggu (23/9/2018). 

Ketua KPU Arief Budiman menanggapi terkait walkout nya ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Monas.

Arief mengakui bahwa ia dan tim kesulitan mengatur pergerakan para pendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Jokowi - Maruf Amin yang membawa bendera relawan.

"Sebetulnya yang sudah kita atur semua delegasi yang ada didalam jalur karnaval. Sementara kalau yang diluar ini, kita gak bisa ngatur," ujar Arief di lokasi, Minggu (23/9/2018).

Menurut Arief protes yang dilayangkan SBY, mengacu pada para pendukung Jokowi - Maruf yang berada diluar area Monas.

"Banyak iringan berdiri di pinggir jalan. kalau mereka mengibarkan sesuatu kan kita nggak bisa menata secepat itu," ucap Arief.

Arief berharap masing-masing pihak bisa memahami kondisi tersebut, padahal KPU telah memberikan atribut berupa kaos dan bendera untuk dipakai kedua Paslon saat arak-arakan.

"Ya kalau tanggung jawab kita bersama, mudah-mudahan seluruh pihak bisa memahami itu. Khusus kegiatan kaos kita bagikan, juga atribut, semua sudah diperhatikan," ungkapnya. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved