Ridwan Kamil: Lebih Baik Tak Ada Liga Sepak Bola Jika Harus Mengorbankan Nyawa

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum Bobotoh.

Ridwan Kamil: Lebih Baik Tak Ada Liga Sepak Bola Jika Harus Mengorbankan Nyawa
instagram Ridwan Kamil
Ridwan Kamil mengungkapkan permohonan maafnya melalui instagram kepada keluarga korban pendukung Persija Jakarta yang tewas dikeroyok Bobotoh jelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di GBLA, Minggu (23/9/2018). 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum Bobotoh yang menewaskan seorang suporter Persija Jakarta.

Kekecewaan Ridwan Kamil tersebut diungkapkan di akun Instagramnya.

Diberitakan bahwa seorang pendukung tim sepak bola Persija Jakarta, Haringga Sirila (23), warga Jalan Bangunusa RT 13 RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur KecamatanCengkareng, Jakarta Barat, dikabarkan meninggal dunia akibat dikeroyok pendukung Persib Bandung.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polrestabes Bandung, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada pukul 13.00 WIB di luar stadion GLBA, tepatnya di area parkiran gerbang biru.

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah," tulis Ridwan Kamil.

Lantas Ridwan Kamil meminta maaf kepada keluarga korban dan para pendukung Persija Jakarta lainnya atas insiden tersebut.

"Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung," ujrnya.

Ridwan Kamil juga menekankan bahwa lebih baik tak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia.

Sementara itu laga terpanas Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/18), akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Persib Badung mampu membungkam Persija Jakarta dengan skor tipis 3-2.

Halaman
12
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help