Liga Inggris

Pep Guardiola Sebut Manchester City Tampil Setara Musim Lalu saat Menang 5-0

Pep Guardiola menyebut penampilan MU saat menang 5-0 atas Cardiff City setara dengan standar permainan musim lalu.

Pep Guardiola Sebut Manchester City Tampil Setara Musim Lalu saat Menang 5-0
Sky Sport
Pep Guardiola 

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola, menyebut penampilan timnya saat menang 5-0 atas Cardiff City setara dengan standard permainan musim lalu kala mereka menjuarai Liga Inggris 2017-2018.

City meraih kemenangan 5-0 dalam lawatan ke Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu, untuk laga pekan keenam Liga Inggris, hanya beberapa hari berselang setelah dipecundangi Olympique Lyon 1-2 di Etihad dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions.

"Level permainan hari ini setara musim lalu. Kami tampil sedikit di bawah rata-rata pada babak pertama Rabu (19/9/2018) lalu, tapi jangan lupa kalau lawan di Liga Champions juga kuat," kata Guardiola selepas kemenangan atas Cardiff sebagaimana dilansir laman resmi City.

"Kami tahu semua ada prosesnya. Musim masih panjang, masih banyak pertandingan untuk dimainkan dan penting bagi tim ini untuk kembali ke level normal setelah satu hasil buruk," ujarnya menambahkan.

Guardiola juga menegaskan bahwa kepiawaian City membendung upaya Cardiff menciptakan peluang dari bola-bola panjang maupun bola mati merupakan faktor penting kemenangan tersebut.

"Untuk mencetak gol Anda harus bersabar. Kami sabar, kami tidak jadi korban bola-bola panjang maupun bola mati, itu penting," katanya.


Kemenangan City disokong dua gol Riyad Mahrez serta masing-masing satu gol dari Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

Guardiola memuji Mahrez yang mencetak gol debutnya dan Aguero yang baru saja memperpanjang kontrak bersama City hingga 2021.

"Mahrez adalah pemain yang akan banyak membantu kami. Ia bakat spesial yang punya kualitas luar biasa di hadapan gawang," kata Guardiola.

"Aguero adalah seorang legenda murni atas apa yang telah ia lakukan untuk klub ini dan semoga kami bisa membantunya untuk tetap berada di posisi itu," ujar Guardiola menambahkan.

Kemenangan atas Cardiff mengangkat posisi City ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 16 poin, namun bisa saja kembali merosot ke urutan ketiga jika Chelsea (15) yang baru bertanding Minggu bisa mengalahkan West Ham United (3).

Pesta gol

Manchester City menggelar pesta lima gol tanpa balas dalam kemenangan 5-0 di markas Cardiff City untuk laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu.

Pemain sayap Riyad Mahrez mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut, melengkapi gol-gol dari Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membawa City untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan torehan 16 poin, meski posisinya bisa saja melorot kembali ke urutan ketiga jika Chelsea (15) memenangi laga melawan West Ham United (3) pada Minggu (23/9/2018).

Kendati tampil dominan, City harus menunggu hingga menit 32 untuk membuka keunggulan setelah Aguero mengalahkan Sean Morrison untuk menyambut bola umpan kiriman Bernardo Silva dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Neil Etheridge.

Tiga menit berselang giliran Bernardo Silva yang mencetak gol, menggandakan keunggulan City lewat sontekan ke tiang jauh menyelesaikan umpan silang dari Leroy Sane.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Guendogan menyelesaikan umpan satu dua sentuhan dengan Raheem Sterling dengan tendangan terarah.

Tuan rumah sempat memperoleh peluang pada menit 55 namun umpan silang yang datang tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Bobby Reid, dan bola terlalu mudah dijinakkan penjaga gawang Ederson.

Peluang demi peluang diciptakan tim tamu sampai akhirnya Mahrez, yang baru enam menit merumput menggantikan Aguero, mencetak gol debutnya bersama City memanfaatkan umpan tarik kiriman Guendogan pada menit 67.

Mahrez melengkapi kemenangan City menjadi 5-0 ketika ia merebut bola salah umpan Ecuele Manga dan melepaskan tendangan kaki kiri yang memaksa Etheridge kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Cardiff City (4-4-1-1): Neil Etheridge; Lee Peltier (Jazz Richards), Sean Morrison, Bruno Ecuele, Greg Cunningham; David Junior Hoilett (Josh Murphy), Victor Camarasa, Joel Ralls, Harry Arter; Bobby Reid; Danny Ward (Kenneth Zohore)
Pelatih: Neil Warnock

Manchester City (4-3-3-): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho (John Stones), Ilkay Guendogan (Phil Foden); Raheem Sterling, Sergio Aguero (Riyad Mahrez), Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help