Liga Inggris

Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bekuk Southampton

Liverpool kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai membekuk Southampton 3-0.

Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bekuk Southampton
ESPN FC
Mohamed Salah 

LIVERPOOL kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai membekuk Southampton 3-0 dalam laga pekan keenam di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (22/9/2018).

Kemenangan Liverpool tersebut disokong gol dari Joel Matip dan Mohamed Salah serta dilengkapi gol bunuh diri oleh bek Southampton Wesley Hoedt, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Berkat hasil tersebut, tim besutan Juergen Klopp kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin, menggusur Chelsea (15).

Posisi Liverpool bisa saja tergusur jika Chelsea menang lawan West Ham United pada pertandingan Minggu (23/9) dengan selisih skor sekurang-kurangnya dua gol.

Waktu pertandingan baru menunjukkan 10 menit saat Liverpool membuka keunggulan, setelah bola umpan silang yang dilepaskan Xherdan Shaqiri sempat membentur Jannik Vestergaard sebelum mengenai Hoedt yang dalam posisi tidak siap dan malah meluncur ke dalam gawang Southampton sendiri.

Keunggulan Liverpool segera digandakan oleh Matip pada menit 21 yang menanduk bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Tuan rumah yang terus menekan berkali-kali mengancam gawang Southampton namun baru bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada pengujung babak pertama lewat Salah.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Shaqiri, bola membentur tiang gawang dan memantul horizontal ke tanah sebelum disambar Salah yang berhasil mengalahkan pemain Southampton mengejar bola liar tersebut.

Salah kembali menyarangkan bola ke gawang Southampton pada menit 89, namun ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum merebut bola liar hasil percobaan tendangan James Milner sehinga gol dianulir.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Liverpool kontra Southampton yang praktis hanya melakukan satu serangan berbahaya sepanjang laga. (Antara)


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk (Joe Gomez), Andy Robertson; Georginio Wijnaldum (Naby Keita), Jordan Henderson; Sadio Mane, Xherdan Shaqiri (James Milner), Roberto Firmino; Mohamed Salah
Pelatih: Juergen Klopp

Southampton (4-1-4-1): Alex McCarthy; Cedric Soares, Jannik Vestergaard, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand; Oriol Romeu (Jan Bednarek); Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Mario Lemina, Matt Targett (Stuart Arsmtrong); Shane Long (Charlie Austin)
Pelatih: Mark Hughes

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help