Lee Chong Wei Mengidap Kanker Hidung

Bahkan, menurut sejumlah kabar yang beredar, kanker yang dialami Chong Wei sudah memasuki stadium tiga.

Lee Chong Wei Mengidap Kanker Hidung
AFP/Kompas.com
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menerima kok dari pemain Tiongkok, Wang Zhengming, pada perempat final Kejuaraan Dunia 2014 yang berlangsung di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Jumat (29/8/2014). 

LAMA tidak muncul, pebulu tangkis unggulan asal Malaysia, Lee Chong Wei, ternyata harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Taiwan.

Pebulu tangkis berusia 35 tahun tersebut divonis mengidap kanker hidung stadium awal.

Seperti dikutip dari The Star Online, New Straits Time, dan Malay Mail, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah memberikan konfirmasi kabar tersebut, Sabtu (22/9/2018).

Kabar tentang sakitnya Chong Wei juga sudah menjadi viral di media sosial sejak Jumat (21/9/2018).

Bahkan, menurut sejumlah kabar yang beredar, kanker yang dialami Chong Wei sudah memasuki stadium tiga.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengklarifikasi tentang kondisi terbaru dari Chong Wei.

Menurutnya, tidak benar bahwa kondisi kanker yang dialami Chong Wei sudah memasuki stadium tiga, namun dari hasil pemeriksaan tim dokter, pebulu tangkis yang pernah menempati peringkat pertama dunia itu mengidap kanker hidung stadium awal.

"Sebagai respons atas isu-isu terkait Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasi bahwa sang pemain didiagnosis dengan kanker hidung stadium awal. Chong Wei saat ini di Taiwan (Chinese Taipei) untuk perawatan. Saya senang menginformasikan bahwa dia merespons dengan baik terhadap perawatannya. Saat ini dia beristirahat dan ditemani keluarga serta sahabat dekatnya," beber Norza.

Baca: Ismed Sofya Sebut Mental Kuat Kunci Kemenangan Persija

Menurut Norza, sampai saat ini seluruh pengurus BAM telah secara rutin melakukan komunikasi dengan Chong Wei, tim dokter, serta keluarga.

PIhak Bam juga berjanji akan memberikan dukungan sepenuhnya demi kesembuhan Chong Wei.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved