Cerita Pemuda Pekanbaru yang Jadi Viral Karena Tirukan Gaya Bicara Jokowi

Ada juga yang katakan video saya menghina presiden. Tapi gak ada maksud menghina sama sekali.

Cerita Pemuda Pekanbaru yang Jadi Viral Karena Tirukan Gaya Bicara Jokowi
Warta Kota
Sonny Pemuda yang tirukan gaya bicara jokowi 

Beberapa hari terakhir viral di media sosial seorang pemuda yang bisa menirukan suara dan gaya bicara Joko Widodo.

Sony Al Ihsan Marta, nama lengkap pemuda yang mendadak viral tersebut. Ia merupakan warga Jalan Ikhlas, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Bagaimana sosok Sony yang menjadi perbincangan netizen karena bisa meniru suara Jokowi itu? Sony lahir di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, pada 16 Oktober 1997.

Dia anak kedua dari empat orang saudara dari pasangan Ma'mur Sodik dan Hairati. Saat ini, Sony kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau di Pekanbaru, semester lima jurusan Ilmu Hukum.

Sebagai mahasiswa, dia aktif berorganisasi, baik di kampus maupun di kampung halamannya, Tembilahan. "Kalau di kampus saya diamanahkan sebagai Wakil Bupati Jurusan Ilmu Hukum. Kemudian sebagai Fasilitator Forum Anak Inhil dan Wakil Sekretaris Himpunan Mahasiswa Tembilahan," kata Sony saat berbincang dengan Kompas.com di Pekanbaru, Minggu (23/9/2018).

Ditanya soal dirinya viral karena bisa meniru suara dan gaya bicara Jokowi, Sony langsung tertawa. "Ya, saya enggak nyangka aja bisa viral. Karena awalnya cuma iseng aja," jawab Sony.

Dia sesekali menjawab pertanyaan Kompas.com dengan suara dan gaya bicara Jokowi. Sangat persis. Lucu sekaligus unik ketika mendengar dan melihat Sony berbicara.

Rasanya seperti wawancara langsung dengan Jokowi. Sony mengaku kaget setelah videonya meniru suara Jokowi viral di media sosial.

Banyak yang berkomentar positif, dan ada juga yang negatif. "Ya, belum pernah terkenal, sampai akhirnya terkenal gitu. Jadi kaget juga bisa viral. Follow di Instagram saya sampai ribuan. Sekarang terus bertambah Followersnya," kata Sony.

Dia mengatakan, pada videonya yang viral, lebih banyak yang memberikan dukungan, karena banyak yang merasa terhibur.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help