Pilpres 20194

Airlangga Hartarto Sebut Kadernya Siap Pimpin Daerah Kunci Kemenangan Pemilu

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kader Partai Golkar akan memimpin Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di daerah-daerah

Airlangga Hartarto Sebut Kadernya Siap Pimpin Daerah Kunci Kemenangan Pemilu
Warta Kota/Hamdi Putra
Acara pelepasan para calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar untuk DPR RI dan DPRD DKI Jakarta ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Acara pelepasan ini dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/9/2018) pukul 16.00 WIB. 

KETUA Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kembali menegaskan komitmen bahwa partainya mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Penegasan itu disampaikannya saat acara pelepasan para calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar untuk DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta di kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/9/2018) pukul 16.00 WIB.

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kader Partai Golkar akan memimpin Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di daerah-daerah yang menjadi kunci kemenangan dalam pemilu 2019.

Pemimpin Tim Kampanye Daerah Partai Golkar di Jawa Barat dipercayakan kepada Dedi Mulyadi, di Nusa Tenggara Timur ada Robert Yoppy Kardinal, Ibu Rusli Habibie di Gorontalo, Ibnu Mundzir di Sulawesi Barat, Ridwan Bae di Sulawesi Tenggara, Syamsul Bahri di Sulawesi Selatan, Rizaldi Abrus di Riau, Hendra di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan dipercayakan kepada Alex Noerdin.

Jabar dipercayakan kepada Dedi Mulyadi. NTT Melkias Markus Mekeng, Papua Barat Robert Yopie Kardinal, Gorontalo Ibu Rusli Habibie, di Sulawesi Barat Saudara Ibnu Munzir, Sulawesi Tenggara Ridwan Bae, Sulsel Samsul Bahri, Riau Idris, Sumbar Hendra, Sumsel Alex Nurdin.

Dalam waktu tersisa selama 6 bulan dan 3 minggu, selain untuk pemenangan di parlemen, Partai Golkar juga siap berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Golkar adalah partai karya kekaryaan. Golkar adalah partai developmentalist, atau partai kerja. Jadi siapa yang mendukung kerja akan didukung oleh Partai Golkar. Setuju? Sekarang tagline dari Bapak Jokowi adalah Bersih, Merakyat, Kerja Nyata. Ini sama dengan tagline Partai Golkar yaitu Bersih dan Mengutamakan kerja, kerja dan kerja," ujar Airlangga Hartarto.

Tidak hanya itu, penegasan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf juga disampaikan oleh Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng.

"Dalam Pilpres, komitmen kita juga sudah jelas, kita sudah berjanji untuk mendukung Pak Jokowi untuk menjadi presiden periode ke-dua. Tekad sudah menyatu, pasukan sudah siap," tutur Rizal Malarangeng saat acara pelepasan caleg Partai Golkar untuk DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi melepas para calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar untuk DPR RI dan DPRD DKI Jakarta ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Hadir dalam acara ini sejumlah elit Partai Golkar lainnya, yaitu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita , Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua Fraksi Golkar di DPR RI Melchias Markus Mekeng.

Ada juga Bendahara Umum Partai Golkar Robert Joppy Kardinal, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Panitia Aziz Syamsuddin serta Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved