Warga Merana Setelah Aliran Listrik ke Perumahannya di Depok Disabotase Pengembang

Konflik itu berujung pada pemutusan aliran lisrik ke perumahan mewah tersebut sejak 10 September lalu oleh pengembang.

Warga Merana Setelah Aliran Listrik ke Perumahannya di Depok Disabotase Pengembang
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Puluhan warga Aruba Residence menggelar aksi damai di sekitar perumahan mereka dengan membakar lilin dan membentangkan spanduk. Sebagian besar warga yang menggelar aksi adalah remaja dan perempuan. Aksi dilakukan karena pengembang menyabotase aliran listrik ke rumah warga sejak sepuluh hari lalu. 

PERISTIWA kisruh terjadi antara warga Perumahan Aruba Residence dan pihak developer atau pengembang, terus terjadi.

Konflik berujung pada pemutusan aliran lisrik ke perumahan mewah tersebut sejak 10 September lalu oleh pengembang.

Sampai Sabtu (22/9/2018) malam perumahan Aruba Residence yang berada di Jalan Pemuda, RT 5/ 8, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, gelap gulita.

Puluhan warga dari 7 rumah yang aliran listriknya diputus sepihak menggelar aksi damai di sekitar perumahan mereka dengan membakar lilin dan membentangkan spanduk. Sebagian besar warga yang menggelar aksi adalah remaja dan perempuan.

Warga berharap pihak Pemkot Depok, Kepolisian dan pihak terkait lainnya segera turun tangan mengatasi arogansi pengembang yang dinilai warga sudah semena-mena.

Adrison, juru bicara warga mengatakan pengembang memutus jaringan listrik warga melalui panel dan menggembok boks panel listrik itu, 10 September lalu.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke PLN di hari yang sama. Petugas PLN datang, namun dihalangi oleh security pengembang untuk masuk area perumahan," kata Adrison, Sabtu malam.

Bahlam katanya kepada petugas PLN, pengembang mengancam akan menuntut PLN jika menyambung kembali aliran listrik ke perumahan warga.

"Kepada warga, petugas PLN menyarankan agar warga membuat laporan pengaduan ke Polres Depok agar ditindaklanjuti," katanya.

Warga pun sudah membuat laporan itu, namun sampai hari ke 10, Sabtu malam, aliran listrik masih disabotase pengembang.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved