Jelang Laga Persib-Persija, Teco: Persija Siap Menghadapi Tekanan Publik Bandung

Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugura, menyatakan Persija sudah siap menghadapi tekanan dari publik Bandung.

Jelang Laga Persib-Persija, Teco: Persija Siap Menghadapi Tekanan Publik Bandung
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugura, menyatakan Persija sudah siap menghadapi tekanan dari publik Bandung yang kemungkinan besar akan terjadi, saat mereka akan bertamu ke kandang Persib, Minggu (23/9/2018).

"(Soal) tekanan, saya pikir beberapa pemain di Persija sudah main di sini, mereka sudah siap. Pemain asing saja yang belum main di sini tapi (mereka) sudah main di beberapa negara yang memiliki rivalitas," kata Teco seperti dilansir Antaranews.com, Sabtu (22/9/2018).

Teco mengakui pertandingan melawan Persib bukanlah laga biasa. Sebelum dan saat pertandingan selalu diwarnai dengan aksi-aksi untuk menjatuhkan mental lawan.

Meski begitu, kata Teco, pemain Persija sudah terbiasa menghadapi tekanan-tekanan tuan rumah.

Apalagi dalam Liga 1 Indonesia, Persija jarang tampil di Jakarta, mereka selalu tampil di luar meski bertajuk laga kandang.

"Tahun ini kami sudah main berapa kali di luar (hasilnya) sudah bagus, empat kali bisa menang di luar. Kami main di tempat netral di Bantul dan PTIK, kami bisa menang juga," kata Teco.

Kemenangan Macan Kemayoran atas Maung Bandung akan menjadi modal berharga untuk mempersempit jarak di klasemen sementara.

Persija kini berada di posisi keempat terpaut lima poin dengan Persib yang sudah mengumpulkan 41 poin.

Namun untuk bisa memenangkan pertandingan bukanlah hal yang mudah.

Teco mengatakan, saat ini Persib masuk dalam jajaran tim yang sulit dikalahkan. Ia menyoroti organisasi pertahanan Maung Bandung yang selalu tampil apik.

"Persib punya lini bertahan yang paling bagus, tapi Persija ke dua juga. Kami cetak gol sedikit tapi enggak kebobolan juga. Besok benar-benar harus kerja keras," kata Teco.

Senada dengan Teco, pemain bertahan Persija, Maman Abdurrahman, menyatakan, pertandingan besok sangat menentukan di klasemen Liga 1 Indonesia.

"Kami ke sini ingin memperkecil jarak dengan Persib. Nilai kami enggak jauh dengan Persib. Di sini kuncinya, apakah semakin dekat atau semakin, jauh. Jadi kita harus memenangkan pertandingan," katanya.

Baca: Laga Persib vs Persija, Polrestabes Bandung Menyiapkan Baracuda untuk Membawa Persija

Baca: Ridwan Kamil undang Anies Baswedan ke Bandung Nonton Persija VS Persib

Baca: Panitia Siapkan 34.000 Tiket untuk Laga Persib Kontra Persija

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved