Wisuda Angkatan 19 Politeknik LP3I Jakarta Siap Songsong Dunia Kerja

Memperbanyak praktek langsung di lapangan, merupakan sesuatu yang yang dibutuhkan seorang mahasiswa sebagai bekal untuk memiliki keterampilan

Wisuda Angkatan 19 Politeknik LP3I Jakarta Siap Songsong Dunia Kerja
ist

WARTA KOTA, CIPAYUNG   -----Demi memenuhi kebutuhan dan mengadapi perkembangan dunia industri khususnya di bidang penyediaan sumber daya manusia, LP3I berupaya memberikan kurikulum pendidikan pada mahasiswanya yang disesuaikan dengan kebutuhan tersebut, ini dilakukan agar pada saat para lulusan LP3I diterima bekerja, mereka sudah menjadi tenaga yang siap pakai.

keterangan ini disampaikan Direktur LP3I Jakarta, Drs. Jaenudin Akhmad, MM, M.Pd, seusai mewisuda 1918 mahasiswa angkatan ke -19 Politeknik LP3I Jakarta tahun 2018 di gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (20/9/2018).

"Sebagaimana komitmen kami, menghasilkan lulusan yang berkualitas, semua itu tak lepas dari kurikulum yang kami berikan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan industri", kata Direktur LP3I Jakarta, Drs. Jaenudin Akhmad, MM, M.Pd.

Dalam kesempatan yang sama mantan Menteri Ketenaga Kerjaan Fahmi Idris yang merupakan Komisaris di LP3I mengatakan,  seorang pekerja itu harus memiliki. Pendidikan, latihan kerja, disiplin etos kerja yang semuanya bersinergi karena bila seorang pekerja hanya hanya memiliki pendidikan saja tanpa diimbangi dengan disipilin dan etos kerja maka semua itu akan berpengaruh pada bidang pekerjaan yang dikelolanya.

"Pendidikan, latihan kerja dan etos kerja sesuatu yang dibutuhkan pekerja, dan itu harus dilakukan secara bersama sama untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tiga hal yakni pendidikan, latihan dan etos kerja itu perlu dan sangat dibutuhkan seorang pekerja untuk menjadi pekerja yang sukses", ujarnya

Fahmi menambahkan, pendidikan di Indonesia saat ini perlu perbaikan, dengan memperbanyak pelajaran praktek, idealnya antara pelajaran teori dan praktek harus seimbang sehingga bisa melahirkan tenaga kerja yang sesuai dengan keahian di bidangnya.

"Memperbanyak penerapan praktek kerja langsung di lapangan, merupakan sesuatu yang yang dibutuhkan seorang mahasiswa sebagai bekal untuk memiliki keterampilan dalam menghadapi persaingan di dunia kerja, dan itu ada di LP3I", ucapnya.

Di lain pihak, Direktur PT Holomoc Indonesia, Iwan Suryawan, yang merupakan salah satu perusahaan jasa multi media yang telah menjalin kerjasama dengan LP3I mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut, apalagi perusahaannya telah memberikan kesempatan bagi kalangan muda untuk praktek di industri kreatif dengan memfasilitasi mereka magang di perusahaannya.

"Sebagai pelaku industri, kami mencari pekerja yang sudah siap pakai, saat ini mereka tidak hanya meguasai teori tapi juga harus mampu menerapkannya dalam suatu pekerjaan, sehingga ada kesiapan dari para lulusan LP3I untuk memasuki dunia industri di masa sekarang dan juga di masa depan", ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved