Polisi Depok Bekuk Pencuri dari Apartemennya di Ciputat

Aparat Polresta Depok bersama Polsek Sawangan membekuk HK (23) pelaku pencurian di sebuah rumah di Jalan Pondok Curug, Depok.

Polisi Depok Bekuk Pencuri dari Apartemennya di Ciputat
Warta Kota
Ilustrasi 

APARAT Polresta Depok bersama Polsek Sawangan membekuk HK (23) pelaku pencurian di sebuah rumah di Jalan Pondok Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok.

HK dibekuk polisi dari persembunyiannya di kamar sebuah apartemen di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. HK diketahui merupakan warga Pondok Cabe, Tangerang Selatan yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir angkutan umum jurusan Parung-Ciputat.

Saat dibekuk petugas, di kamar apartemen dimana HK tinggal masih didapati sejumlah barang hasil curiannya saat beraksi. Diantaranya sebuah laptop dan 3 buah ponsel.

Perwira Urusan Humas Polresta Depok Iptu Made Budi menjelaskan awalnya pihaknya menerima laporan korban HDP (22) dimana diketahui rumahnya di Jalan Pondok Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok telah diacak-acak pencuri, Selasa (18/9/2018) lalu.

Korban lalu membuat laporan resmi dengan nomor laporan LP/45 / K/IX/K/PMJ/Resta Depok/Sek.Sawangan, tanggal 18 September 2018.

Dari laporan itu korban mengaku telah kehilangan satu buah tas warna hitam berisikan laptop, tiga buah ponsel dan dompet warna hitam yang berisikan KTP pelapor dan uang tunai Rp 300.000.

"Total kerugian korban sekitar Rp 12 Juta. Berdasar laporan korban itu, kami langsung olah TKP dan mengecek keberadaan ponsel korban melalui gmail," kata Made.

Pihaknya kata Made melakukan penyelidikan dan penelusuran, hingga akhirnya mendapati HK di apartemen di Ciputat, Tangsel. "Pelaku langsung kami bekuk tanpa perlawanan. Di kamar apartemen itu, semua barang hasil curian masih disimpan, kecuali uang tunai," kata Made.

Dari pengakuan pelaku katanya, ia belum sempat menjual barang-barang milik korban. Karena perbuatannya, HK dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved