Pemkot Tangsel Bakal Bangun Alun-alun Seluas 20 Hektare, Anggarannya Rp 49 Miliar

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun membenarkan pembangunan master plan alun-alun Tangsel ini.

Pemkot Tangsel Bakal Bangun Alun-alun Seluas 20 Hektare, Anggarannya Rp 49 Miliar
Zaki Ari Setiawan
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie setelah Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan di Gedung IFA BSD, Senin (2/7/2018). 

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan memiliki master plan pembangunan alun-alun yang akan dibangun di atas tanah seluas 20 hektare.

Hal itu disampaikan oleh Rizkyah, Kabid Pengadaan Tanah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan.

"Rencananya (luas alun-alun) 20 hektare, tahap pertama sekitar empat hektare, tapi tahap pertama belum selesai, nanti tahap pertama selesai baru ke tahap berikutnya," ujar Rizkyah di kantornya, Jumat (21/9/2018).

Baca: Punya Anak, Mytha Lestari Selalu Ingin Cepat Pulang

Nantinya, pembangunan alun-alun berseberangan dengan Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Rizkyah pun mengaku luasnya master plan alun-alun membuat proses pembebasan lahan tidak bisa dilakukan cepat, dan harus realistis dengan melihat anggaran yang sudah disiapkan.

"Untuk itu dianggarkan Rp 49 M, sudah terserap sekira Rp 40 M. Tahun ini Rp 9 M lagi, paling nanti dilanjut di tahun depan," jelasnya.

Baca: Video Oknum Polisi Bermotor Serobot Pintu Masuk Tol Beredar Viral

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun membenarkan pembangunan master plan alun-alun Tangsel ini.

"Dalam master plan Puspem, bukan hanya kantor, tapi juga ada alun-alun untuk lapangan upacara dan kegiatan pemerintahan lainnya," ungkap orang nomor dua di Tangsel tersebut. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved