Kisah Pengusaha Sukses, Hengky Hepon: Dari Hobi Jadi Bisnis Broadcast

Berbisnislah hal apa yang kita tahu. Hal itu, menjadi filosofi Hengky Hepon, ketika merintis menjadi seorang wirausahawan.

Kisah Pengusaha Sukses, Hengky Hepon: Dari Hobi Jadi Bisnis Broadcast
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Hengky Hepon 

WARTA KOTA, PALMERAH---Berbisnislah hal apa yang kita tahu. Hal itu, menjadi filosofi Hengky Hepon (43), ketika merintis menjadi seorang wirausahawan.

Dengan mengusung bendera usaha PT Alternative Nation Cipta, pria kelahiran Padang, 20 Maret 1975, tersebut menggeluti bisnis kreatif dengan lingkup usaha bidang periklanan dan event organizier (EO).

Sejak dua bulan lalu, Henky pun melebarkan sayap bisnisnya di bidang broadcasting, yakni mendirikan Indonesia Music TV (IMTV).

Hengky mengaku terjun menekuni bisnis semacam ini tak lepas dari hobinya bermusik sejak semasa remajanya.

"Jadi dari zaman kuliah saya sempat ngeband, buat lagu segala macam. Tapi, zaman itu kan susah masuk mayor label kalau nggak ada yang bawa. Antar demo sendiri, ditolak terus. Sampai akhirnya saya memutuskan kerja jadi penyiar radio di Bandung, sempat pindah ke radio di Bogor, dan terakhir radio Jakarta," ujar Hengky saat ditemui Warta Kota di kantor Indonesia Music TV (IMTV) di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Rabu (5/9/2018).

Dari perjalanannya berkecimpung di dunia radio, ketertarikan Hengky menekuni bisnis pun tumbuh.

Sampai akhirnya dari tabungan kerjanya, pada tahun 2010 merintis bisnis periklanan.

"Saya benar-benar merintis dari nol. Karena pengalaman di radio saya tahu juga soal periklanan. Saya pun keluar kerja (di radio) coba merintis usaha yang saya tahu (periklanan)," kata Hengky.

Seiring dengan usaha periklanannya, Hengky juga mengembangkan bisnis EO.

Di antaranya, dengan berkolaborasi sejumlah pihak menggelar sejumlah mini konser musik, antara lain Glenn Fredly, Audy, dan Marcell.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help