Jadwal Kegiatan di Taman Benyamin Sueb Jumat, 21 September 2018

Hal itu dilakukan sebagai tujuan mempromosikan bahwa Jakarta Timur memiliki museum baru yakni Taman Benyamin Sueb.

Jadwal Kegiatan di Taman Benyamin Sueb Jumat, 21 September 2018
Istimewa
RUNDOWN gelaran Gebyar Taman Benyamin Jumat (21/9/2018). Taman Benyamin Sueb di Jakarta Timur akan diresmikan pada 22 September 2018 lusa. 

EKS Kodim Jatinegara nantinya akan diubah menjadi Taman Benyamin Sueb, tak hanya sebagai lokasi seni budaya tempat tersebut juga akan dijadikan museum benda-benda peninggalan Benyamin Sueb.

Namun sebelum diresmikan pada Sabtu,  22 September 2018 mendatang, ada beberapa rangkaian acara yang dipertunjukan.

Hal itu dilakukan sebagai tujuan mempromosikan bahwa Jakarta Timur memiliki museum baru yakni Taman Benyamin Sueb.

Adapun acara tersebut meliputi pelatihan seni terpadu, gambang kromong, tari betawi dan lenong.

Tak hanya seni dan budaya yang ditampilkan ada beberapa edukasi seni dari berbagai komunitas yang menampilkan pelatihan membatik kepada warga.

Kepala Seksi Sejarah Dan Permusiuman Disparbud DKI Jakarta, Rus Suharto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 16 September hingga 22 Sepetember mendatang merupakan rangkaian gebyar Taman Benyamin Sueb.

Dimana rangkain tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1156 tahun 2018 yang menetapkan eks kodim ini menjadi Taman Benyamin Sueb.

"Jadi biar masyarakat tahu kita adakan kegiatan lintas komunitas seni budaya, komunitas tentang sastra yang bisa melakukan pertujukan, diskusi, maupun kegiatan seni lainnya," katanya.

Dikatakan Rus, bahkan setelah peresmian Taman Benyamin Sueb pada tanggal 22 September 2018 mendatang, pihaknya akan terus berupaya menampilkan berbagai kegiatan seni budaya.

Hal itu diharapkan agar setelah peresmian, rencananya Taman Benyamin Sueb sebagai lokasi museum baru tidak hilang begitu saja.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved