Apel Akbar Warga Bekasi di Stadion Patriot Akan Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Sekitar 30.000 orang bakal memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Apel Akbar Warga Bekasi di Stadion Patriot Akan Dihadiri Puluhan Ribu Orang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi 

Sekitar 30.000 orang bakal memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (22/9) pagi. Kedatangan mereka ke sana untuk melaksanakan Apel Akbar yang dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.

Kepala Bagian Humas pada Sekretariat Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah mengatakan, Apel Akbar akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 10.00. Saat itu, Rahmat dan Tri yang baru saja dilantik menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah di sana akan membacakan visi dan misinya dalam melaksanakan roda pemerintahan selama lima tahun dari 2018-2023.

"Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan menjelaskan visi mereka tentang Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," kata Sajekti pada Jumat (21/9).

Selain aparatur, kata dia, kegiatan apel itu juga dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi. Seperti tokoh masyarakat, partai pendukung, tokoh lintas agama, anak sekolah, masyarakat biasa dan sebagainya.

Sajekti memastikan, acara akan berjalan kondusif meski masyarakat yang datang hingga mencapai 30.000 orang. Pasalnya, stadion memiliki kapasitas hingga 32.000 orang. Apalagi Apel Akbar merupakan kegiatan rutin dilakukan pemerintah daerah setiap tahun dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi yang jatuh pada 10 Maret.

"Beliau juga akan menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya dalam memimpin Kota Bekasi," ujarnya.

Selain pemaparan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, pemerintah juga akan menampilkan Marching Band dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi. "Ada puluhan taruna dan taruni yang akan menunjukkan ketrampilannya dalam memainkan alat musik drumben," imbuhnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan mengatakan tidak ada rekayasa lalu lintas dalam pelaksanaan Apel Akbar. Menurut dia, lalu lintas akan tetap berjalan seperti biasa di Jalan Ahmad Yani.

"Tidak ada rekayasa atau penutupan ruas Jalan Ahmad Yani. Kegiatan ini sebetulnya sama seperti pelaksanaan laga sepak bola di stadion saja," kata Johan.

Meski demikian, kata dia, pihaknya akan mempertebal jumlah petugas lalu lintas di sekitar lokasi. Dari 60 petugas, bakal ditambah 40 orang sehingga ada 100 petugas yang mengatur lalu lintas di sana. "Petugas lalin sudah bersiaga sejak pukul 06.00 dan kemungkinan acara akan selesai pukul 10.00," ujarnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved