Andi Arief Sebut Asia Sentinel Abal-abal

Dirinya mengaku akan pulang ke Tanah Air dan membuktikan buruknya pemberitaan Asia Sentinel.

Andi Arief Sebut Asia Sentinel Abal-abal
Asia Sentinel
Asia Sentinel hapus berita SBY. 

MESKIPUN Asia Sentinel sudah meminta maaf dan menarik berita, perjalanan pencarian fakta yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, tidak goyah.

Dirinya mengaku akan pulang ke Tanah Air dan membuktikan buruknya pemberitaan Asia Sentinel.

Keterangan Hinca Panjaitan terekam dalam video yang diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief lewat twitternya @AndiArief_, Kamis (20/9/2018) malam. Dalam video, Hinca Panjaitan terlihat masih berada di Hong Kong bersama sejumlah kader Partai Demokrat.

"Sekjen @hincapandjaitan di Hongkong," tulis Andi Arief.

Baca: Asia Sentinel Minta Maaf dan Cabut Artikel yang Tuding SBY Terlibat Kasus Bank Century

Dalam video, Hinca Panjaitan menyatakan Partai Demokrat tidak akan berhenti mengusut tuntas kasus fitnah yang dilayangkan Asia Sentinel terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terlebih, instruksi SBY telah jelas, yakni mengejar pelaku fitnah hingga ke ujung dunia.

"Kami tidak berhenti, kami akan tuntaskan seluruh pihak yang telah menyebarluaskan dan menggoreng (isu) ini. Karena ini mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dan merugikan kami semua. Besok kami akan kembali ke Tanah Air dan akan menyampaikan kembali ke Dewan Pers, kami akan beberkan semua temuan-temuan kami di Hong Kong," tutur Hinca Panjaitan.

"Terima kasih teman-teman semua di tanah air, mudah-mudahan ini menjawab bahwa apa yang disebut Metro TV, Asia Sentinel kredibel, kami sampaikan kalau tidak kredibel atau bahasa Medan disebut abal-abal," tegasnya.

Baca: Asia Sentinel Minta Maaf, Andi Arief: Ini Belum Selesai, Penyebar Info Fitnah akan Kami Kejar!

Sebelumnya, akun Twitter @asiasentinel menulis kicauan "Apology to President Yudhoyono and the Democrat Party of Indonesia https://t.co/Piiy4iQ9nz," Kamis (20/9/2018).

Status Asia Sentinel tersebut mengakhiri isu keterlibatan SBY terkait kasus Bank Century yang diberitakan Asia Sentinel beberapa waktu lalu. Asia Sentinel mengaku bersalah dan menarik seluruh pemberitaan terkait kasus tersebut. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved