Sule dan Lina Resmi Cerai, Hakim Tolak Nafkah Rumah untuk Lina

Permohonan (nafkah) mu'tah juga tidak dikabulkan. Dia kan minta mu'tah berupa rumah," ucap Dose

Sule dan Lina Resmi Cerai, Hakim Tolak Nafkah Rumah untuk Lina
tribunnews
Sule dan Lina. 

Kuasa hukum komedian Entis Sutisna atau yang biasa disapa Sule, Dose Hudaya, menyatakan bahwa kliennya dan Lina sudah resmi bercerai pada Kamis (20/9/2018).

Menurut Dose, majelis hakim Pengadilan Agama Cimahi Jawa Barat hanya mengabulkan gugatan cerai dari Lina. Sementara permintaan mut'ah Lina berupa sebuah rumah ditolak.

"Sudah, sudah resmi bercerai. Cuman cerainya saja yang dikabulkan. Permohonan (nafkah) mu'tah juga tidak dikabulkan. Dia kan minta mu'tah berupa rumah," ucap Dose kepada Kompas.com saat dihubungi Kamis.

Sejak awal Sule menyerahkan keputusan soal permintaan mut'ah dari Lina ini kepada Majelis Hakim. "Kalau Sule terhadap permintaan Lina dia menyerahkan kepada Majelis Hakim. Gimana Hakim mau memutus seperti apa dia nurut. Tapi hakimnya yang menolak," ungkapnya.

Majelis Hakim tak mengeluarkan keputusan. Pasalnya sebelumnya Lina sudah mencabut permintaan hak asuh anak dalam materi gugatannya pada Sule.

"Jadi awalnya minta cerai, minta mut'ah rumah dan hak asuh anak kan. Tapi hak asuh dicabut (oleh Lina) dan mut'ah ditolak hakim," ungkap Dose.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Majelis Hakim Tolak Permintaan Istri Sule soal Mut'ah Rumah",
Penulis : Dian Reinis Kumampung
Editor : Kistyarini

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help